Sport
Minggu, 19 Oktober 2014 - 01:25 WIB

WTA FINALS 2014 : Serena Berada di Grup Strategis

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis nomor satu dunia Serena Williams menjawab pertanyaan wartawan dalam sebuah konferensi pers. JIBI/Reuters/Jason Lee

Solopos.com, SINGAPURA — Jalan petenis nomor satu dunia, Serena Williams, untuk mempertahankan gelar WTA Finals tampaknya semakin lapang. Ratu tenis asal Amerika itu tak perlu memeras keringat untuk lolos ke semifinal karena berada di grup strategis bagi dirinya.

Berdasarkan hasil undian grup WTA Finals yang digeber di Singapura, Sabtu (18/10/2014), Serena bakal bersaing dengan Simona Halep, Eugenie Bouchard, dan Ana Ivanovic, dalam Grup Merah. Ketiga pesaing itu hanya pernah satu kali menang dari Serena sepanjang karier mereka.

Advertisement

Di atas kertas, peraih 18 gelar grand slam itu tentu jauh lebih unggul ketimbang Halep, Baouchard, atau Ivanovic, yang belum pernah meraih gelar WTA Finals. Serena diprediksi bakal dengan mudah meraih gelar kelima di WTA Finals musim ini.

Awal Oktober lalu, Serena sempat mundur dari China Open di Beijing karena mengeluhkan cedera lutut. Namun, kini, dia telah siap menantang setiap lawan dalam pertarungan delapan petenis top dunia yang untuk kali pertamanya digeber di Singapura ini.

“Sejujurnya, saya tidak peduli siapa yang akan saya lawan. Anda bisa meletakkan saya untuk melawan siapa saja saat ini. Saya siap,” kata adik kandung Venus Williams itu, seperti dilansir Reuters, Sabtu (18/10).

Advertisement

“Saya sungguh tidak bisa menantikan pertandingan ini. Saya harap sudah bisa bertanding besok [hari ini],” sambung Serena.

Petenis berusia 33 tahun itu memang dimudahkan dengan berada dalam satu grup dengan lawan-lawan yang sedang tidak dalam puncak performa. Bouchard tengah didera cedera kaki sehingga tersingkir dari turnamen di Austria, 10 hari lalu. Demikian pula dengan Ivanovic yang mundur di turnamen itu karena cedera pangkal paha. Sementara, Halep masih berjuang menemukan performa terbaik lantaran tidak pernah berhasil menembus perempat final dalam setiap turnamen sejak Juli lalu.

Persaingan lebih sengit bakal tersaji di Grup Putih yang terdiri dari ratu tenis Rusia Maria Sharapova, juara Wimbledon Petra Kvitovam petenis Polandia Ageniezka Radwanska, dan rising star asal Denmark Caroline Wozniacki. Sharapova mungkin menjadi salah satu kandidat paling favorit di Grup Putih.

Advertisement

Petenis yang saat ini masih menduduki peringkat kedua dunia itu tengah berada dalam kondisi terbaik. Sebelum bertandang ke Singapura, Sharapova telah lebih dulu memenangi gelar China Open dan meraih predikat WTA’s Player of the Month, Septembr lalu.

Selain itu, Kvitova juga digadang-gadang bakal lolos dari sengitnya persaingan Grup Putih dalam WTA Final kali ini. Kebangkitan mantan petenis nomor satu dunia, Wozniacki, di akhir musim ini juga patut diwaspadai.  (Tri Indriawati/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif