Sport
Minggu, 19 Oktober 2014 - 01:35 WIB

SOUTHAMPTON VS SUNDERLAND : Pesta Gola di St Mary's Stadium, Southampton Gelontor Sunderland 8-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Southampton meluapkan kegembiraan seusai mencukur Sunderland. Ist/detiksport

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Southampton meneruskan tren positifnya pada awal musim ini. The Saints masih bertahan di papan atas klasemen Premier League seusai mencukur Sunderland dengan skor 8-0.

Menjamu Sunderland di St Mary’s Stadium, Sabtu (18/10/2014), Southampton seperti dilansir detiksport memulai pestanya pada menit ke-12 berkat gol bunuh diri Santiago Vergini. Vergini yang bermaksud membuang bola malah memasukkannya ke gawangnya sendiri.

Advertisement

Pada menit ke-18, Graziano Pelle menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Penyerang asal Italia itu memaksimalkan umpan dari Steven Davis menjadi gol.

Memasuki menit ke-37, giliran Jack Cork yang mencatatkan namanya di papan skor. Cork menjebol gawang Sunderland setelah menerima umpan silang Dusan Tadic.

Sunderland makin menderita di babak kedua. Mereka tertinggal 0-4 usai Liam Bridcutt membuat gol bunuh diri pada menit ke-63. Bridcutt mencoba menahan tembakan Pelle, tapi malah membawanya ke dalam gawang.

Advertisement

Pelle mengubah skor menjadi 5-0 saat laga memasuki menit ke-69. Sepakan mendatarnya ke tiang jauh kembali memaksa kiper Vito Mannone bertekuk lutut.

Pada menit ke-78, Mannone membuat blunder fatal. Dia mencoba membuang bola ke depan, tapi tendangannya malah mengarah ke Tadic. Padahal dia sudah terlanjur maju meninggalkan gawangnya. Tanpa pikir panjang, Tadic menembak dari luar kotak penalti dan menambah keunggulan Southampton jadi 6-0.

Tadic juga berperan dalam terciptanya gol ketujuh Southampton yang dicetak oleh Victor Wanyama. Gol tersebut berawal dari assist Tadic.

Advertisement

Pemain pengganti Sadio Mane tak mau ketinggalan dalam pesta gol ini. Dia menciptakan gol penutup pada menit ke-86 untuk memantapkan kemenangan Southampton.

Berkat kemenangan ini, Southampton bertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan 16 poin dari delapan partai, tertinggal enam poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen. Sunderland di posisi ke-17 dengan delapan poin. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LAIN LIGA PREMIER INGGRIS:
• Pekan kedelapan, Sabtu 18 Oktober 2014:
– Manchester City 4 – 1 Tottenham Hotspur
– Burnley 1 – 3 West Ham United
– Arsenal 2 – 2 Hull City
– Crystal Palace 1 – 2 Chelsea
– Everton 3 – 0 Aston Villa
– Newcastle United 1 – 0 Lecester City

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif