Sport
Minggu, 19 Oktober 2014 - 05:36 WIB

SASSUOLO VS JUVENTUS : Kesempurnaan Juventus Terhenti, Diimbangi Sassuolo 1-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Pereyra (3 Ka) duel lawan pemain Sassuolo Longhi (2 Ki). JIBI/Rtr/Giampiero Sposito

Solopos.com, SASSUOLO — Kesempurnaan Juventus di Serie A musim ini terhenti. Bianconeri untuk pertama kalinya kehilangan poin setelah ditahan imbang Sassuolo di giornata 7 dengan skor 1-1.

Pada pertandingan Mapei Stadium, Minggu (19/10/2014) dinihari WIB, Juve tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 65 persen. Mereka membuat 18 usaha mencetak gol dan tujuh di antaranya tepat sasaran. Sassuolo yang jadi tuan rumah membalas lewat tujuh tembakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Advertisement

Meski lebih banyak bertahan, Sassuolo justru unggul lebih dulu melalui gol Simone Zaza. Namun, tak berselang lama, Juve menyamakan kedudukan lewat tembakan Paul Pogba. Dua gol tersebut tercipta pada babak pertama.

Di babak kedua, Juve berusaha keras untuk mencetak gol tambahan. Tapi, kerja keras mereka tak membuahkan hasil hingga peluit panjang berbunyi.

Advertisement

Di babak kedua, Juve berusaha keras untuk mencetak gol tambahan. Tapi, kerja keras mereka tak membuahkan hasil hingga peluit panjang berbunyi.

Tambahan satu angka tak mengubah posisi Juve di puncak klasemen sementara. Mereka kini punya 19 poin, cuma unggul satu poin atas AS Roma yang berada di posisi kedua. Sassuolo masih terpuruk di posisi ke-18 dengan empat poin.

Seperti dilansir detiksport, laga diawali peluang Fernando Llorente pada menit ke-11. Dia menyontek umpan silang yang dilepaskan Paul Pogba. Namun, usahanya digagalkan kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Advertisement

Namun, Juve tak butuh waktu lama untuk mencetak gol balasan. Pada menit ke-19, Pogba menggetarkan gawang Sassuolo melalui tendangan melengkungnya usai menerima operan Carlos Tevez.

Angelo Ogbonna tak mampu memaksimalkan kesempatan yang dia peroleh pada menit ke-36. Tembakan kaki kirinya masih melambung di atas gawang Sassuolo.

Pogba menunjukkan aksi individu mengagumkan pada menit ke-41, saat dia menggiring bola dari tengah lapangan sampai kotak penalti Sassuolo. Sial buat dia, penyelesaiannya masih bisa dimentahkan Consigli. Tevez mencoba memanfaatkan bola rebound, namun tembakan volinya juga ditepis Consigli.

Advertisement

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta. Sassuolo dan Juve masih sama kuat 1-1.

Sassuolo punya kans untuk unggul lagi pada menit ke-51 lewat tendangan bebas Domenico Berardi. Namun, tembakan Berardi masih sedikit menyamping.

Juve yang memburu kemenangan mencoba menambah darah segar dengan menarik keluar Patrice Evra dan memasukkan Claudio Marchisio. Hasilnya cukup positif. Marchisio mendapatkan kans pada menit ke-61, tapi sepakannya masih melebar.

Advertisement

Meski terus-terusan menekan di sisa waktu, Juve tak mampu menciptakan gol lagi. Mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Sassuolo: Consigli; Terranova, Cannavaro (Antei 10′), Acerbi; Vrsaljko, Magnanelli, Missiroli (Taider 79′), Longhi; Berardi, Zaza, Sansone (Biondini 70′)

Juventus: Buffon; Ogbonna, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Pogba, Pirlo (Giovinco 84′), Pereyra, Evra (Marchisio 60′); Llorente (Coman 66′), Tevez

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif