News
Minggu, 19 Oktober 2014 - 12:09 WIB

PELANTIKAN JOKOWI-JK : JK Tertawa Lepas, Jokowi Tampak Tegang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi rapat paripurna DPR (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) terlihat tegang saat melakukan geladi bersih pelantikan presiden di Ruang Paripurna Gedung Nusantara IV kompleks Gedung DPR/MPR, Minggu (19/10/2014).

Jokowi tiba bersama JK didampingi Ketua Tim Transisi Jokowi-JK, Rini Soemarno, mengendarai mobil kepresidenan Mercy sekitar pukul 10.00 WIB. Setibanya di Gedung Nusantara, Jokowi dan JK menuju ruang holding bersama para pimpinan MPR antara lain, Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid, EE Mangindaan, dan Oesman Sapta Odang.

Advertisement

Setelah itu, seperti dilaporkan Antara, barulah Jokowi dan JK menuju Ruang Rapat Paripurna I di lantai dua. Dalam simulasi tersebut, Jokowi terlihat tegang, berbeda dengan Jusuf Kalla yang sempat bercanda.

Salah satunya adalah saat JK salah menggunakan pulpen. JK yang terbiasa menggunakan pulpen dari kantong kemejanya, tampak tertawa malu saat tahu seharusnya dia menggunakan pulpen yang disediakan protokoler.

JK juga sempat tertawa lepas saat para Ketua MPR tidak menyalaminya seusai menandatangani berita acara. “Kok saya tidak disalami?,” Kata JK tertawa.

Advertisement

Saat itu, Jokowi baru tampak rileks dan ikut tertawa setelah sejak awal wajah Jokowi tak menunjukkan senyum. Hari ini merupakan geladi bersih penutup rangkaian simulasi yang telah dilakukan sejak Jumat (17/10/2014). Pada Jumat Jokowi-JK hanya meninjau jalannya geladi kotor yang diperankan para pemeran pengganti namun hari ini keduanya melakukan sendiri seluruh adegan.

Dalam gladi kotor kemarin, Jokowi juga tampak mengulang melakukan beberapa adegan termasuk saat hendak keluar ruangan. Sedangkan di luar gedung, ribuan aparat kepolisian juga melakukan gladi bersih pengamanan untuk pelantikan Jokowi-JK esok hari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif