News
Minggu, 19 Oktober 2014 - 12:22 WIB

PELANTIKAN JOKOWI-JK : Ini Pesan Guru Matematika Jokowi untuk Mantan Muridnya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi di Sampul Majalah Time (time.com)

Solopos.com, SOLO — Guru Matematika Jokowi di SMA Negeri (SMAN) 6 Solo, Sukidi, 81, berharap sebagai Presiden Terpilih Periode 2014-2019, Jokowi mampu memberantas korupsi. Kendati tidak disampaikan secara gamblang dalam visi dan misi-nya, Sukidi meminta Jokowi untuk tidak kalah dengan koruptor yang telah mengakar di Indonesia.

“Apabila diibaratkan hama, koruptor itu wereng. Jika tidak segera diberantas, maka akan memakan habis seluruh tanaman padi di sawah. Semoga Jokowi berkomitmen tinggi untuk membabat habis korupsi,” kata warga RT 006/RW 011 Kelurahan Manahan, Kecamatan Laweyan, Solo itu.

Advertisement

Sukidi yang telah mengajar Jokowi selama tiga tahun itu mengenal dia sebagai sosok yang rendah hati dan supel. Di bidang pendidikan, Sukidi berharap Jokowi benar-benar mewujudkan pendidikan gratis untuk seluruh tingkatan pendidikan.

“Jangan sampai Jokowi lupa janjinya saat kampanye untuk menggratiskan biaya pendidikan. Pendidikan adalah hal utama untuk membuat Indonesia lebih baik dan mampu bersaing dengan negara lain. Saya berharap Jokowi mampu membuat Indonesia lebih baik dari sekarang,” ungkapnya. (Mariyana Ricky P.D.)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif