Sport
Minggu, 19 Oktober 2014 - 07:25 WIB

LEVANTE 0-5 REAL MADRID : Ronaldo Ukir Rekor Baru di La Liga, Cetak 15 Gol di 7 Laga

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Selebrasi Cristiano Ronaldo saat menciptakan gol ke gawang Levante. JIBI/Reuters/Hino Kalis

Solopos.com, VALENCIA — Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengukir rekor baru di La Liga. Rekor baru itu tercipta setelah Ronaldo mencetak dua gol pada laga melawan Levante, Sabtu (18/10/2014).

Dua gol dari Ronaldo membantu Madrid mengalahkan Levante dengan skor 5-0 di Ciudad de Valencia. Tiga gol lainnya tercatat atas nama Javier Hernandez, James Rodriguez, dan Isco.

Advertisement

Dengan tambahan dua gol itu, berarti Ronaldo sudah mengemas 15 gol di La Liga hingga jornada 8. Penyerang 29 tahun itu seperti dilansir detiksport, bahkan hanya butuh tujuh pertandingan untuk mencapai jumlah gol tersebut karena dia absen pada laga melawan Real Sociedad, akhir Agustus silam.

Dalam sejarah La Liga, Ronaldo adalah pemain pertama yang mampu mencetak 15 gol dalam delapan laga pertama. Dia mematahkan rekor Echevarria, yang membukukan 14 gol untuk Real Oviedo pada musim 1943/1944.

Madrid juga menorehkan catatan spesial berkat kemenangannya atas Levante. Los Blancos kini telah mencetak 30 gol di La Liga musim ini. Mereka pun jadi tim pertama dalam waktu 27 tahun yang mencetak 30 gol atau lebih dalam delapan laga pertama. Madrid menyamai catatan mereka sendiri pada musim 1987/1988. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif