Teknologi
Minggu, 19 Oktober 2014 - 20:41 WIB

KLINIK ANDROID : Lagi BBM Tak Bisa Dibuka, Ini Penyebabnya!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi BBM untuk Android (Dok. Solopos.com)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Advertisement

Tanya:
“Nur Hayati” <nurhayatik46@gmail.com>

Saya mau tanya, kan bbm sudah saya perbarui pada versi pembaruan terakhir saat ini. Tapi tiba-tiba tadi tidak bisa dibuka. Dan juga jika ingin chattingan harus otak atik hp di setting juga tapi susah tetep pending. Bagaimana cara memperbaikinya? Saya sudah bolak-balik ke setting. Hp saya Vandroid T1G, terima kasih.

Jawab:

Advertisement

Salam kenal Mbak Nur Hayati. Silahkan anda cek di bagian setting – wireless & network – mobile network – access point name, edit bagian GPRSnya, isikan sesuai dengan yang diberikan oleh provider kartu simcard. Adapun isinya setingan apn tersebut tiap operator berbeda, langkah yang kedua anda coba reinstal kembali aplikasi bbm di mana username bb id & password jangan sampai lupa. Silahkan dicoba dan ditunggu hasilnya ya?

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif