News
Minggu, 19 Oktober 2014 - 19:29 WIB

K-POP : Konser 4Minute Telan 16 Korban Jiwa, Ini Pernyataan Agensi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Girl band 4Minute (Allkpop)

Solopos.com, SEOUL – Konser girl band beraliran musik Korean Popular (K-Pop), 4Minute memakan korban jiwa. Setidaknya 16 korban tewas dan 11 orang lainnya terluka serius setelah jatuh dari teralis ventilasi yang ambles hingga kedalaman 20 meter. Terkait kejadian ini, agensi mereka, Cube Entertainment pun memberikan klarifikasi.

Mereka menegaskan bahwa dalam konser tersebut tidak hanya 4Minute yang tampil, melaikan ada beberapa band yang ikut menyemarakkan konser. Cube ikut berduka dan menyesal atas musibah yang memakan korban jiwa dan berharap agar penggemar tidak terlarut dalam kesedihan akibat kejadian ini.

Advertisement

“Kami tidak bisa mengungkapkan betapa menyesalnya mereka atas apa yang terjadi. Konser tersebut tidak hanya menampilkan 4Minute, tapi banyak seniman ikut acara tersebut. Saat 4Minute tampil, tak satu pun dari anggota atau staf yang menyadari kecelakaan karena mereka telah selesai tampil. Belum sampai mereka tiba kembali Seoul, mereka mendengar berita tentang kecelakaan itu. Kami berharap penonton tidak bersedih dalam kecelakaan ini,” ujar perwakilan Cube Entertainment sebagaimana dilansir NME, Sabtu (18/10/2014).

Setidaknya 16 orang tewas dan belasan lainnya terluka saat menonton konser 4Minute dan beberapa band lainnya yang diselenggarakan di Seongnam, Seoul, Korea Selatan, Jumat (17/10/2014). Dilansir NBC News, segerombolan penonton memanjat teralis ventilasi gedung pertunjukan dengan tujuan melihat lebih jelas para idola mereka saat konser. Banyaknya penonton yang menaiki teralis tersebut membuat besi tak kuasa menyangga berat hingga ambles sedalam 10 meter ke area parkir bawah tanah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif