Sport
Minggu, 19 Oktober 2014 - 00:35 WIB

DENMARK OPEN SUPER SERIES 2014 : Kalahkan Riky/Richi, Tontowi/Liliyana ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasanagan Tantonwi/Liliyana melaju ke final setelah mengalahkan Riky/Richi. Ist/PBSI

Solopos.com, ODENSE — Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil memenangi pertandingan “perang saudara” di semifinal nomor ganda campuran Denmark Open Super Series Premier 2014. Mereka mengalahkan Riky Widianto/Richi Puspita Dili untuk lolos ke final.

Pada laga yang mempertemukan sesama pasangan Indonesia di Odense Sports Park, Sabtu (18/10/2014), Tontowi/Liliyana menyudahi perlawanan Riky/Richi dalam waktu 31 menit. Unggulan keempat itu menang dua game langsung dengan skor 21-10, 21-15.

Advertisement

Meskipun sering belatih bersama di Pelatnas Cipayung, namun kedua pasangan ganda campuran ini baru bertemu dua kali di pertandingan resmi. Sebelumnya, Tontowi/Liliyana juga mengalahkan Riky/Richi di final Singapore Open Super Series 2014 dengan skor 21-15, 22-20.

“Di pertemuan sebelumnya, pertandingan berlangsung cukup ramai, tapi kali ini kami menang lebih mudah. Kami tidak tahu kenapa Riky/Richi banyak melakukan kesalahan sendiri, bola-bola tanggung dari kami pun gagal dikembalikan oleh mereka,” ujar Liliyana kepada Badmintonindonesia.org seusai pertandingan.

“Padahal hari ini kami merasa tidak tampil seperti biasanya, banyak melakukan kesalahan sendiri juga. Tapi tadi kami selalu leading jauh dan cukup mudah dapat poin. Kami memang sudah tahu arah bolanya mau kemana, kami sering latihan bersama,” tambahnya.

Advertisement

“Mungkin kami hari ini lebih siap dari Riky/Richi. Kami fokus satu demi satu poin. Saya pribadi juga hari ini merasa tampil percaya diri, mungkin karena sudah tahu kelemahan mereka dan sebelumnya pernah menang dari mereka,” kata Tontowi.

Tontowi/Liliyana adalah satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak final karena wakil-wakil lainnya sudah gugur sebelum semifinal. Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan telah terhenti di babak perempatfinal, sedangkan tunggal putra Tommy Sugiarto kandas di babak pertama.

Tontowi/Liliyana selanjutnya akan berhadapan dengan salah satu dari dua pasangan China, Xu Chen/Ma Jin atau Liu Cheng/Bao Yixin. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif