Lifestyle
Minggu, 19 Oktober 2014 - 17:15 WIB

Canting, Adopsi Western Inspirasi Lokal

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Canting Joss Burger, burger yang diolah dengan tambahan elemen kopi dan cokelat powder. Daging sapi yang digunakan menggunakan daging sapi dengan kadar fat dibawah 35% sehingga mengeluarkan rasa yang jusy dan fresh. (JIBI/Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Harianjogja.com, JOGJA—Mengisi ceruk pasar bidang kuline di Jogja, Canting Restaurant, adaptasi bistro di Amerika kini hadir di Rooftop Galeria Mall, Jogja Senin (6/10/2014).

Canting dari perusahaan PT. Calista Ayu mempersembahkan bermacam makanan favorit dan berfokus pada keaslian, kualitas dan bahan lokal sebaik makanan buatan rumah. Selain itu Canting Restaurant juga menyediakan daftar layanan yang lengkap dan bar, sehingga bisa menjadi tempat yang cocok untuk hangout dengan keluarga dan teman-teman. Dalam penyajian menu-menunya, chef Fernando Sindu dan Ivan Wibowo menegaskan tidak mencapurkan MSG atau bahan pengawet dalam olahan hidangannya.

Advertisement

“Membuat pelanggan kenyang dengan harga pas, kami berharap bisa menarik perhatian pelanggan sehingga Canting Restaurant bisa menjadi favorit,” kata Fernando.

Sejumlah menu bar seperti Nachos, Burger Sliders, dan Souls Dogs menjadi andalan yang bisa dinikmati pengunjung dengan dilengkapi beer. Menu unik lainnya ialah Crazy Fries, Rosted Jerk Chiken dan Steak ala Plancha. Semua hidangan tersebut makin sempurna dengan silky mash potatoes dan Topped Roasted Oyster Mushroom Drizzle dengan saus Bordelaise.

Mengingat konsepnya adalah menyatukan unsur barat dan lokal, maka semua bahan olahan diambil dari hasil bumi Indonesia.
“Bandrek Panna Cotta dan Merapi Lava Cake adalah satu dari makanan penutup yang tentuya tidak dapat dilewatkan dalam rangkaian sajian kami,” tandas chef Ivan.

Advertisement

Keistimewaan Canting Restaurant amakin lengkap dengan hadirnya live musik jazz pada Rabu dan Jumat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif