Sport
Minggu, 19 Oktober 2014 - 05:45 WIB

BARCELONA VS EIBAR : Laju Barca Belum Terbendung, Hajar Eibar 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Barca Lionel Messi (ki) berebut bola lawan pemain Eibar Dani Garcia. JIBI/Rtr/Albert Gea

Solopos.com, BARCELONA — Laju Barcelona belum terbendung. Angka penuh kembali dikantongi Barca setelah menundukkan Eibar 3-0 dalam pertandingan di Camp Nou, Minggu (19/10/2014) dinihari WIB.

Eibar sukses mengimbangi Barca untuk menutup paruh pertama dengan skor sama kuat 0-0. Selepas kickoff babak kedua, Los Cules baru ‘mengamuk’ dengan mencetak tiga gol lewat Xavi Hernandez, Neymar, dan Lionel Messi.

Advertisement

Kemenangan ini turut menandai bahwa Barca belum terkalahkan di delapan pertandingan pertama di liga. Kemenangan ini membuat Barca masih menguasai singgasana klasemen dengan 22 poin, unggul empat poin dari rival abadinya, Real Madrid di urutan kedua. Di sisi lain, Eibar ada di peringkat ke-11 dengan perolehan sembilan poin.

Seperti dilansir detiksport, peluang penting pertama Barcelona di pertandingan ini baru tercipta di menit ke-21. Kerja sama dengan Neymar, Messi tidak mampu melewati kukuhnya pertahanan Eibar. Beberapa saat kemudian, sepakan Messi dimentahkan kiper Xabi Irureta.

Peluang gemilang dibuat Eibar di menit ke-41, Ander Capa memaksimalkan kesalahan Gerard Pique sebelum mengitari Claudio Bravo. Sayang sekali, penyelesaian Capa cuma berakhir di samping jala Barcelona.

Advertisement

Kebuntuan Barcelona akhirnya terpecah di menit ke-60. Xavi. Lewat kerja sama satu-dua dengan Messi, Xavi menerima bola di sisi kanan gawang untuk diselesaikan dengan tendangan kaki kanan. Barca memimpin 1-0.

Neymar memperbesar skor Barca menjadi 2-0 di menit ke-72. Di sisi kanan, Dani Alves mengirim bola silang ke tengah kotak, Neymar menyongsong bola dengan tendangan frist-time voli yang menembus gawang Eibar.

Hanya berselang dua menit, Barca meninggalkan Eibar 3-0. Messi bertukar operan dengan Neymar yang diakhiri dengan sepakan ke arah tiang jauh yang tidak mampu dijangkau Irureta.

Advertisement

Semenit sebelum waktu normal pertandingan berakhir, Messi nyaris mencetak gol keduanya. Dalam tekanan seorang pemain lawan, Messi menemukan celah sebelum melakukan tendangan kencang tapi masih bisa ditepis Irureta ke atas. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LAIN LAGA LA LIGA SPANYOL:
• Sabtu, 18 Oktober 2014
– Levante 0 – 5 Real Madrid
– Athletic Club 1 – 1 Celta de Vigo

• Minggu, 19 Oktober 2014
– Córdoba 1 – 2 Málaga

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif