Sport
Minggu, 19 Oktober 2014 - 08:25 WIB

ARSENAL 2-2 HULL CITY : Wenger Kecewa, The Gunners Dominan tapi Tak Bisa Menang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Arsenal Arsene Wenger saat mengekspresikan kekecewaannya. Ist/Dok

Solopos.com, LONDON — Arsene Wenger kecewa Arsenal hanya memetik hasil imbang dari Hull City meski tampil sangat dominan. Satu hal lain yang disesalkannya adalah keputusan wasit terkait gol pertama tim tamu.

Arsenal bermain imbang 2-2 kala menjamu Hull di Emirates Stadium, Sabtu (18/10/2014) malam WIB. Sempat unggul lebih dahulu lewat gol Alexis Sanchez, The Gunners berbalik tertinggal seusai dibobol Mohamed Diame dan Abel Hernandez. Danny Welbeck kemudian menyelamatkan satu poin di masa injury time.

Advertisement

Gol Diame menjadi satu kekecewaan Wenger mengingat si pemain dinilai terlebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Mathieu Flamini. Sementara kekecewaan lain dari manajer asal Prancis itu adalah dominasi anak asuhnya yang tak berujung hasil positif.

Dicatat whoscored seperti dilansir detiksport, Arsenal menguasai pertandingan dengan ball possession 67%. Mereka melepaskan 25 upaya dan sembilan mengarah ke gawang. Sementara Hull cuma punya empat percobaan dan empat yang mengarah ke sasaran.

“Hasil yang sangat mengecewakan karena kami sangat tidak beruntung dengan keputusan wasit atas gol pertama mereka. Mereka punya dua tembakan tepat sasaran dan berbuah dua gol, tapi kami terus berupaya dan menyelamatkan satu poin pada akhirnya,” kata Wenger dilansir BBC.

Advertisement

“Sudah sekian lama sejak kami tampil sangat dominan dan tak memenangi pertandingan. Lihatlah catatan tembakan tepat targetnya, berapa kali mereka memasuki area kami,” sambungnya.

“Mereka bertahan dengan sangat baik dan kami mempersulit keadaan dengan memberikan mereka gol kedua. Terkadang tim yang mengambil inisiatif tidak menang, kami sudah mengerahkan upaya terbaik dan kami hanya bisa mencermati diri sendiri,” demikian pria 64 tahun ini. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif