News
Sabtu, 18 Oktober 2014 - 10:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Kuda Kirab Jokowi Diboyong dari Solo, Edu Fair hingga Warga Pasar Kliwon Dikabarkan Tewas di Suriah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos Edisi Sabtu, 18 Oktober 2014

Solopos.com, SOLO – Inilah berita utama Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (18/10/2014).

Empat kuda penarik kereta kencana yang akan dinaiki Jokowi dan JK dalam kirab dari Gedung MPR/DPR menuju Istana Merdeka seusai pelantikan presiden dan wakil presiden, Senin (20/10/2014), diboyong langsung dari Solo.

Advertisement

Kabar lain, diberitakan salah satu warga Solo bernama Ridwan tewas di tangan pejuang Kurdi YPG di Suriah. Kabar yang muncul dari tulisan di blog ini menggemparkan warga sekitar tempat tinggal pemuda itu di Kampung/Kelurahan Semanggi RT 004/RW 006, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (17/10/2014).

Simak rangkuman berita Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 18 Oktober 2014 berikut;

Advertisement

Simak rangkuman berita Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 18 Oktober 2014 berikut;

PELANTIKAN PRESIDEN: Kuda Kirab Jokowi Diboyong dari Solo

Empat kuda penarik kereta kencana yang akan dinaiki Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dalam kirab dari Gedung MPR/DPR menuju Istana Merdeka seusai pelantikan presiden dan wakil presiden, Senin (20/10), diboyong langsung dari Solo.

Advertisement

Pria yang akrab disapa Mudjiono tersebut mengatakan empat kuda yang akan dibawa ke Jakarta merupakan kuda pilihan. Keempatnya kuda turunan Australia.

Dua kuda milik Mudjiono bernama Srikandi dan Agustin, sedangkan kuda milik Sunardi bernama Arumsari dan Setiyoningrum. Kuda-kuda itu rata-rata tingginya 1.5 meter dengan umur masing-masing 9 tahun dan 10 tahun. Khusus untuk Srikandi dan Agustin, kata Mudjiono , sedang mengandung 9 bulan dan 2 bulan.

”Saya sengaja memilih kuda yang betina karena lebih mudah dikendalikan dibanding jantan,” kata dia saat ditemui Espos, di rumahnya, Jumat siang.

Advertisement

Mudjiono mengaku diberi tahu kudanya bakal disewa untuk kirab pada Selasa (14/10) lalu. Jokowi memesan melalui orang dekatnya yang bernama Anwar.

(Baca Juga: Ini Dia Kuda Tumpangan Jokowi-JK, Berkat Baju Kotak-Kotak, Suparto Beli Toyota Yaris, Republik Aeng-Aeng Siapkan Karangan Bunga)

EDU FAIR 2014: Beri Informasi Lengkap Seputar Perguruan Tinggi

Advertisement

Katarina Harum Putri, siswa Kelas XII IPA 3 SMA Regina Pacis Solo cekatan memasuki satu demi satu stan yang berderet di auditorium sekolah setempat, Jumat (17/10). Tangannya menggenggam berbagai brosur berisi informasi tentang perguruan tinggi dan lembaga pendidikan.

Dara berumur 17 tahun itu antusias bertanya mengenai peluang dan tata cara menjadi mahasiswa baru. Katarina saat itu berada di stan-stan yang ambil bagian dalam acara Regina Pacis Edu fair 2014.

Total ada 46 perguruan tinggi, lembaga pendidikan, dan agen pendidikan mengikuti kegiatan bertema Pursuing Your Dream With A Correct Choice. Kegiatan tahunan tersebut digelar selama dua hari, pada Jumat dan Sabtu (18/10).

Beberapa agen pendidikan seperti Wina Edukasi, Edlink Connex, dan Eltim turut menjadi peserta dalam Edu Fair 2014 tersebut.

PERISTIWA TRAGIS: Warga Pasar Kliwon Dikabarkan Tewas di Suriah

Kabar dari blog dan situs yang memberitakan salah satu warga Solo bernama Ridwan tewas di tangan pejuang Kurdi YPG di Suriah, menggemparkan warga sekitar tempat tinggal pemuda itu di Kampung/Kelurahan Semanggi RT 004/RW 006, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (17/10). Keluarga pemuda 26 tahun itu shock setelah mendapat kabar Ridwan terbunuh secara mengenaskan di wilayah konflik.

Informasi yang dihimpun Espos, situs yang memberitakan tewasnya Ridwan adalah www.asiandefencenews.com. Berita di situs itu ditulis 17 Oktober. Situs tersebut menuliskan orang Indonesia anggota Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) tewas di barat Serekaniye setelah mengambil uang dari Turkish Garanti Bank.

Di bawah kalimat tersebut ditampilkan foto sejumlah barang, seperti surat izin mengemudi (SIM) C atas nama Ridwan, kartu tanda penduduk (KTP), dua unit telepon seluler (ponsel), berkas yang tertera Turkish Garanti Bank, dan di dekat barang itu ada tujuh buah magasen atau tempat peluru.

(Baca Juga: Ridwan Dikabarkan Tewas di Suriah, Ibunda Shock, Blog Beritakan Warga Pasar Kliwon Solo Terlibat ISIS Tewas di Suriah)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif