News
Sabtu, 18 Oktober 2014 - 13:15 WIB

PELANTIKAN JOKOWI-JK : Akan Lengser, SBY Tekankan Pentingnya Kecintaan kepada Negara

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono di Bandara Internasional Halim Perdanakusumah, Jakarta (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai ingin memberikan citra yang baik kepada negara luar melalui pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2014-2019.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan Presiden SBY ingin menekankan kecintaannya kepada negara adalah yang utama. Keamanan dan keharmonisan harus dijaga.

Advertisement

“Beliau ingin meninggalkan jejak kepada generasi selanjutnya bahwa pergantian pemimpin tidak perlu saling benci, tetapi disertai dengan penghormatan yang tinggi. Ini bentuk penyampaian citra baik kepada negara lain,” kata Ramadhan pada forum diskusi di Warung Daun, Jl. Cikini Raya, Sabtu (18/10/2014).

Dia menambahkan di tengah polemik tinggi dan suhu politik yang memanas, SBY ingin tetap menjaga keamanan negara. Semua elemen masyarakat juga diminta untuk mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla selama lima tahun ke depan.

Pelantikan presiden dijadwalkan Senin (20/10/2014). Sukarelawan Jokowi-JK akan menyelenggarakan kirab rakyat seusai pelantikan dan berpidato di kawasan silang Monas pukul 12.00 WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif