Sport
Sabtu, 18 Oktober 2014 - 10:10 WIB

LIGA PRANCIS : Diwarnai Tiga Kartu Merah, PSG Tekuk RC Lens 3-1

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, PARIS — Paris St Germain meraih kemenangan atas RC Lens 3-1 pada pertandingan Liga Prancis, di Stade de France, Paris, Sabtu dinihari WIB. Laga kedua kesebelasan berjalan panas dan diwarnai tiga kartu merah.

Advertisement

Dua pemain Lens dan satu pemain PSG diusir keluar lapangan pada babak kedua, ketika tim ibukota itu naik ke peringkat kedua di klasemen dengan koleksi 18 angka dari sepuluh pertandingan, tertinggal empat angka dari Olympique de Marseille yang masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Lens, yang menjamu lawannya di Stade de France karena kandang mereka Stadion Bollaert ditutup untuk renovasi menjelang Piala Eropa 2016, unggul pada menit kesepuluh ketika Adama Coulibaly melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti.

PSG, yang tidak diperkuat penyerang Zlatan Ibrahimovic dan bek tengah Thiago Silva, David Luiz, dan Marquinhos, membalasnya pada menit ke-28 ketika Yohan Cabaye mencetak gol melalui tembakan dari jarak 20 meter dengan memanfaatkan operan Maxwell.

Advertisement

Bek tengah asal Brazil itu menggandakan keunggulan timnya enam menit kemudian melalui sepakan cungkil dari jarak 25 meter.

Situasi semakin buruk bagi tim promosi Lens pada menit ke-54, ketika Jean-Philippe Gbamain diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah ia mendorong Edinson Cavani di kotak penalti.

Penyerang Uruguay itu mengonversi penalti yang didapat dari pelanggaran tersebut untuk membawa PSG unggul 3-1, beberapa saat sebelum ia sendiri diusir keluar lapangan karena menyentuh lengan wasit Nicolas Rainville.

Advertisement

Lens menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain ketika Jerome Le Moigne diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-59.

Hasil ini membuat Lens menduduki peringkat ke-18 dengan koleksi delapan angka dari sepuluh pertandingan.

Pemuncak klasemen Marseille akan berupaya meraih kemenangan kedelapan beruntunnya ketika mereka menjamu Toulouse pada Minggu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif