Entertainment
Sabtu, 18 Oktober 2014 - 22:31 WIB

FILM BARU : The Walking Dead Season 5 Pecahkan Rekor di 3 Benua

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - The Walking Dead Season 5

Solopos.com, JAKARTA–Serial The Walking Dead Season (musim) 5 kian jadi idola. Serial ini tidak berhenti membuat kejutan di kancah dunia hiburan internasional.

Program baru Fox International Channel ini berhasil membuat gebrakan baru di dunia hiburan dengan memecahkan rekor rating di semua negara utama yang berada di tiga benua, Asia, Amerika Latin, dan Eropa.

Advertisement

Sebagaimana ditulis Bloomberg, Sabtu (18/10/2014), strategi penayangan secara serentak di 125 wilayah channel FOX untuk memperkuat strategi ‘First On FOX’ dan mengkonsolidasikan para pemilik hak siar sebagai wahana untuk menghadirkan The Walking Dead di seluruh dunia.

Ini merupakan tahun kedua The Walking Dead dirilis pada hari yang sama di beberapa wilayah kurang dari 24 jam dari penayangan di Amerika Serikat.

Advertisement

Ini merupakan tahun kedua The Walking Dead dirilis pada hari yang sama di beberapa wilayah kurang dari 24 jam dari penayangan di Amerika Serikat.

Strategi ini menghasilkan peningkatan rating yang dramatis di pasar-pasar utama seperti Thailand, Inggris, Spanyol, dan Amerika.

Di Thailand, Penayangan perdana dan pengulangan tayangan The Walking Dead Musim ke-5 membuat FOX menjadi saluran kabel nomor satu dalam kategori Western General Entertainment pada slot jam tersebut.

Advertisement

Penayangan perdana Musim ke-5 di Negeri Matador, Spanyol, mengalahkan penayangan perdana seluruh musim sebelumnya dengan peningkatan penonton sebanyak 10 persen. Penayangan perdananya memperoleh pangsa 2,1 persen dan menjadi episode perdana The Walking Dead yang paling banyak ditonton.

Pada benua asalnya, The Walking Dead menjadi acara nomor satu di slot waktu penayangannya di negara utama di benua Amerika yaitu, Argentina, Kolombia, dan Meksiko.

Hernan Lopez, Presiden dan Chief Executive Officer FOX International Channels, dalam siaran persnya Sabtu (18/10/2014), mengatakan peningkatan ini terjadi karena rasa lapar para fans akan serial The Walking Dead dan strategi penayangan yang sempurna.

Advertisement

“Rasa ‘lapar’para fans The Walking Dead semakin bertambah,” ujarnya.

“Ditambah strategi penayangan pada tanggal yang sama,dalam waktu 24 jam dari penayangan perdana di Amerika Serikat mengartikan bahwa para pemirsa kini mengetahui bahwa dengan bergabung dengan Fox mereka bisa mendapat program-program terbaik,” kata Lopez.

Terakhir dia menerangkan bahwa saat ini, The Walking Dead adalah acara yang paling sukses di dunia. Dia pun merasa bangga telah bekerja sama dengan AMC di Amerika Serikat yang telah membuat acara ini menjadi sebuah fenomena.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif