Teknologi
Sabtu, 18 Oktober 2014 - 19:00 WIB

APLIKASI BARU : Apple Pay Mulai Berlaku 20 Oktober Mendatang

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/TheVerge)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Bulan September lalu secara mengejutkan Apple mengumumkan akan merilis Apple Pay, sebuah sistem pembayaran elektronik pertama Apple. Jadwal peluncuran Apple Pay tersebut akhirnya terkuak bersamaan dengan perilisan iPad terbaru Apple. Dalam presentasinya, CEO Apple, Tim Cook mengumumkan jadwal peluncuran Apple Pay akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2014.

Advertisement

Cook mengkonfirmasi jika sistem pembayaran elektronik tersebut telah bekerjasama dengan tiga perusahaan besar kartu kredit, seperti American Express, MasterCard, and Visa. Tak hanya itu, Apple juga telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan ritel dan 500 bank.

Namun seperti dikutip dari laman The Verge, Sabtu (18/10/2014) Apple Pay baru bisa digunakan lewat perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Sistem kerjanya adalah dengan cara mengkombinasikan sensor jari Touch ID dengan NFC yang tersemat di dalam perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Dalam pemakaiannya, pengguna Apple Pay cukup menndekatkan iPhone 6 ke sensor yang ada di toko untuk kemudian melakukan konfirmasi pembayaran melalui Touch ID.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif