News
Jumat, 17 Oktober 2014 - 09:15 WIB

WABAH EBOLA : Bos Facebook Sumbang Rp305 Miliar untuk Perangi Ebola!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan (Huffingtonpost.com)

Solopos.com, SOLO – Pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, mengumumkan di hari Kamis, (16/10/2014), mereka telah menyumbangkan sebagian dari pundi-pundi kekayaannya untuk memerangi wabah ebola.

Pasangan miliader muda tersebut mendonasikan uang dalam jumlah yang cukup fantastis hingga mencapai US$25 juta atau Rp305 miliar.

Advertisement

Di akun media sosial yang diciptaannya, Facebook, Zuck mengunggah jumlah donasi yang disumbangkan. Dilansir Huffingtonpost, Selasa (14/10/2014), di status Facebooknya, Zuckerberg membandingkan penyakit ebola dengan polio dan HIV yang telah memakan korban hingga 8.400 orang.

Sebelumnya, bos Microsoft, Bill Gates juga mengucurkan dana bantuan dengan jumlah fantastis. Tak tanggung-tanggung, Bill Gates menyumbang jutaan dolar melalui yayasan yang dimilikinya untuk memerangi wabah tersebut.

Yayasan milik miliader dermawan tersebut berjanji memberi bantuan sejumlah US$50 juta atau senilai Rp593 miliar untuk memerangi virus yang mewabah di Afrika Selatan.

Advertisement

Sumbangan yang diberikan merupakan sumbangan terbesar yang pernah diberikan oleh yayasan tersebut.

Bantuan dari berbagai yayasan yang berhasil dikumpulkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan dialokasikan ke beberapa daerah terparah yang terkena virus ebola, seperti Liberia, Sierra Lione, dan Guinea.

Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki Moon, mengatakan dunia tidak lagi bisa membuat perubahan jangka pendek memerangi virus ebola.

Advertisement

Ia mendesak kepada organisasi-organisasi internasional untuk membantu WHO yang setidaknya membutuhkan dana US$600 juta atau Rp7,3 triliun untuk membantu negara-negara yang terjangkit virus ebola di Afrika Barat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif