Van Persie, Falcao dan Rooney termasuk trio striker berbahaya di Eropa. Ist/eurosport.com Van Persie, Falcao dan Rooney termasuk trio striker berbahaya di Eropa. Ist/eurosport.com
Jumat, 17 Oktober 2014 03:25 WIB Tri Indriawati/JIBI/Solopos Inggris Share :

TRIO PENYERANG KLUB INGGRIS
Siapa Trio Striker Paling Berbahaya?

Solopos.com, LONDON — Barcelona memiliki trio striker anyar dengan julukan MNS alias Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez, yang siap mengancam pertahanan tim-tim tangguh Eropa.

Namun siapakah sebenarnya trio striker paling berbahaya di daratan Eropa? Gelandang Manchester United, Ander Herrera, punya jawabannya. Pemain berpaspor Spanyol itu dengan percaya diri menyebut barisan penyerang Setan Merah, julukan United, yang diperkuat Wayne Rooney, Robin van Persie, dan Radamel Falcao, merupakan trio striker terbaik dunia.

“Saya rasa kami memiliki tiga striker terbaik di dunia, yaitu Rooney, Van Persie, dan Falcao,” ujar Herrera, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (16/10).

Ketiga striker United mungkin memang memiliki nama besar. Mereka bisa dianggap sebagai pemain berkelas dunia, tapi memiliki masa masing-masing di puncak kejayaan. Van Persie misalnya, striker asal Belanda itu tidak terlihat sebrilian penampilan musim perdananya di Old Trafford. Sementara, Falcao juga belum sanggup menunjukkan taring meski memiliki rekor manis saat membela Kolombia di Piala Dunia 2014.

Dengan gejala ini, trio United jelas membutuhkan lebih banyak waktu dan dukungan untuk bersaing dengan amunisi striker klub lain. Di daratan Inggris, tiga striker Setan Merah itu harus bersaing ketat dengan trio penyerang haus gol milik Chelsea atau Manchester City.

Di barisan depan Chelsea, Eden Hazard cukup bisa diandalkan dengan kemampuan dribel paling dinamis di Eropa. Pemain berpaspor Belgia itu bisa bergerak lincah untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan dan menciptakan gol. The Blues, julukan Chelsea, juga memiliki Oscar yang digadang-gadang mewarisi posisi striker legendaris Frank Lampard. Herrera juga tak boleh melupakan kegilaan striker anyar Chelsea, Diego Costa, yang selalu lapar gol. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, bahkan tak ragu memuji Costa sebagai striker terbaik di Liga Premier.

Manchester City juga memiliki trio penyerang berbakat yang terdiri dari David Silva, Sergio Aguero, dan Samir Nasri. Silva adalah ahli serangan yang sangat pandai menembus pertahanan lawan, memberi umpan, dan mencari posisi strategis untuk melesakkan gol. Demikian juga dengan Aguero dan Nasri yang selalu hadir sebagai penyelamat tim juara bertahan Liga Premier musim lalu itu.

Dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona pun punya trio tangguh di barisan depan. Secara teori, Messi, Neymar, dan Suarez merupakan kombinasi terbaik di dunia.  Rekor Suarez saat memperkuat Liverpool tentu tak perlu diragukan lagi. Dan kini, pemain Uruguay itu bakal berdampingan dengan pemain terhebat sepanjang sejarah dunia, Messi, serta bintang Brasil yang tengah bersinar, Neymar.

Siapa pula yang bisa membantah ketangguhan trio BBC Madrid yang terdiri dari Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo? Di pundak Benzema, Madrid menemukan pemain yang bisa menyatukan kehebatan dua bintang mereka, Bale dan Ronaldo yang telah mencetak tiga kali hattricks musim ini. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…