Sport
Jumat, 17 Oktober 2014 - 16:10 WIB

SEA GAMES 2015 : Empat Petinju Dikirim ke Korsel

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - logo Sea Games 2015 (JIBI/Harian Jogja/seagames2015.com)

 

Harianjogja.com, MAKASSAR — Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) mengirim empat petinju putri proyeksi SEA Games 2015 untuk mengikuti Kejuaraan Tinju Dunia khusus wanita di Korea Selatan, 13-24 November.

Advertisement

Ketua Bidang Pelatnas PP Pertina John Amanupunyo mengatakan keempat atlet putri tersebut, yakni Beatrik Suguro (Kalsel/kelas 48kg), Novita Sinadia (DKI Jakarta/kelas 51kg), Noberta (Papua Barat, kelas 54kg), dan Kristina Jembay asal Papua Barat yang akan diturunkan di kelas 57kg.

“Kejuaraan ini merupakan pemanasan bagi seluruh atlet sebelum berlaga di SEA Games 2015. Kami tentu berharap seluruh atlet mampu mengeluarkan kemampuan terbaik sekaligus mempersembahkan prestasi maksimal,” jelasnya, di Makassar, Jumat (17/10/2014).

Menurut dia, keterlibatan atlet di kejuaraan itu diharapkan semakin menambah pengalaman dan motivasi atlet. Hal itu cukup penting agar bisa tampil lebih lepas saat memperkuat Timnas di ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Advertisement

Mengenai peluang keempat atlet di kejuaraan tersebut, dirinya mengaku masih cukup terbuka. Namun pihaknya tetap meminta agar seluruh atlet mewaspadai seluruh petinju terbaik dari sejumlah negara tersebut.

“Kejuaraan ini akan diikuti para petinju terbaik dari seluruh dunia. Kami tetap berharap seluruh atlet tetap menjaga mental meski harus menghadapi lawan yang lebih diunggulkan,” katanya.

Sementara untuk atlet putra, dirinya juga tetap merencanakan melakukan agenda “try out”. Pihaknya masih melihat kejuaraan mana saja yang berpotensi diikuti.

Advertisement

Untuk pelatnas SEA Games putra diperkuat enam atlet, yakni Kornelis Kwangu (Bali/kelas 49kg), Farrand Papendang (Papua Barat/kelas 60kg), Vinky Montolalu (DKI Jakarta/kelas 64 kg), dan Kristianus Nong Sedo asal Kaltim di kelas 75kg putra.

Pada pelatnas kali ini memang tidak memanggil petinju asal Sulsel, seperti Alex Tatontos dan Erico Amanupunyo yang tak lain anaknya sendiri. Kualitas keduanya dinilai masih kalah bersaing dengan atlet yang sudah disebutkan.

Namun demikian, kata dia, pihaknya tentu berharap bermunculan atlet baru yang bisa memperkuat timnas dalam sejumlah kejuaraan internasional.

“Kami masih melihat agenda mana yang bisa kami ikuti. Kami juga telah berkomitmen melibatkan seluruh atlet pelatnas untuk meningkatkan kualitasnya sebelum tampil di SEA Games Singapura,” ujar Mantan Direktur Teknik Pertina Sulsel tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif