Jogja
Jumat, 17 Oktober 2014 - 12:20 WIB

SBY DI JOGJA : Demi Bertemu SBY, Alexandra Asmasoebrata Tinggalkan Agenda di Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexandra_Asmasoebrata.com

Harianjogja.com, JOGJA-Pembalap nasional Alexandra Asmasoebrata menjadi salah satu dari 20 netizen yang terpilih mengikuti Kopdar Pamitan. Demi bertemu Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, pembalap 26 tahun itu mengaku rela meninggalkan beberapa agenda pemotretan di Jakarta.

Padahal, ujar Andra, ini bukan pertama kalinya ia bertemu muka dengan SBY. Ia pernah beberapa kali bertemu SBY seperti di peringatan Hari Olah Raga Nasional maupun saat menemani ayahnya, Alex Asmasoebrta, bersilaturahmi dengan Presiden SBY di Istana Negara, Jakarta, saat Hari Raya Idulfitri.

Advertisement

“Ini [pertemuan] tuh benar-benar beda lah. Tadi tuh sangat intens. Lebih berinteraksi. Enggak formal. Lebih kasual. Ya kopi darat gitu. Lucu lah,” katanya.

Tidak hanya canda tawa, suasana haru juga dirasakan para netizen ketika mendengarkan cerita dan pesan-pesan SBY dan Ibu Ani.

“Tadi sempat ikut sedih juga, kebawa suasana. Kebetulan kami [netizen], hampir semua, muda-muda. Beliau berikan kami semangat buat never give up [tak pernah menyerah], anak muda itu harapan bangsa,” kata wanita pembalap yang sering disapa Andra tersebut.

Advertisement

Pertemuan yang semula dijadwalkan berlangsung selama satu jam diperpanjang menjadi lebih dari tiga jam karena baik SBY, Ibu Ani, dan para netizen asyik berbincang di dalam ruangan.

Ajang perpisahan ini merupakan salah satu dari rangkaian kunjungan SBY dan Ani ke DIY dan Jawa Tengah. Kunjungan ke daerah kali ini merupakan yang terakhir sebelum keduanya kembali menjadi rakyat biasa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif