News
Jumat, 17 Oktober 2014 - 19:15 WIB

REGINA PACIS EDU FAIR 2014 : Regina Pacis Hadirkan 46 Alternatif Belajar Pascalulus SMA

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa mengunjungi stan-stan perguruan tinggi dan lembaga pendidikan saat digelar Regina Pacis Edu Fair 2014 di Auditorium SMA Regina Pacis, Solo, Jumat (17/10/2014). Edu fair yang bertema Pursuing Your Dream With A Correct Choice tersebut menghadirkan 46 perguruan tinggi dan lembaga pendidikan negeri maupun swasta. (Septian Ade Mahendra/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — SMA Regina Pacis Solo selama dua hari, Jumat-Sabtu (17-18/10/2014), menggelar acara tahunan Regina Pacis Edu Fair di auditorium sekolah setempat. Regina Pacis Edu Fair 2014 bertema Pursuing Your Dream With A Correct Choice itu diikuti 46 perguruan tinggi, lembaga pendidikan, dan agen pendidikan.

Beberapa agen pendidikan seperti Wina Edukasi, Edlink Connex, dan Eltim turut menjadi peserta dalam Regina Pacis Edu Fair 2014. Mereka memberikan informasi seputar perguruan tinggi luar negeri.

Advertisement

Selain agen pendidikan, sejumlah perguruan tinggi swasta seperti Universitas Trisaksi Jakarta, Universitas Kristen Duta Wacana Salatiga, dan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta turut membuka stan dalam kegiatan itu. Para siswa pun leluasa memasuki satu demi satu stan yang berderet itu untuk mengambil brosur dan meminta penjelasan lisan.

“Hari pertama ini saya lebih banyak mengumpulkan brosur dan bertanya cara menjadi mahasiswa. Rencananya pada Sabtu bersamaan dengan penerimaan rapor mid semester, saya akan mengajak orang tua saya untuk melihat-lihat stan,” terang Katarina Harum Putri, 17, siswa kelas XII IPA 3 SMA Regina Pacis Solo yang dijumpai Solopos.com di sela-sela aktivitasnya mengunjungi stan, Jumat.

Dara berumur 17 tahun itu antusias bertanya mengenai peluang dan tata cara menjadi mahasiswa baru. Siswi yang bercita-cita menjadi dokter ini mengaku sedang mencari perguruan tinggi alternatif jika nantinya tidak diterima di universitas negeri.

Advertisement

Selama ini, kata dia, keterbatasan informasi membuat orang tua hanya mengarahkan putra-putri mereka ke perguruan tinggi negeri. “Dengan adanya stan-stan seperti ini saya bisa membagi informasinya dengan orang tua. Saya memang berkeinginan melanjutkan ke universitas negeri, tapi jika memang tidak bisa negeri, swasta dengan kualitas bagus juga boleh. Saya tertarik dengan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Panitia I Regina Pacis Edu Fair 2014, Maria Budi Priyarti, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kali ke-16 digelar. Acara itu bertujuan memberikan informasi tentang lembaga atau perguruan tinggi kepada siswa. Sebelumnya, kata Maria, para siswa telah diberikan pembekalan cara memilih jurusan sesuai dengan minatnya. “Sebanyak 10 persen siswa kami mendapatkan perguruan tinggi via Edu Fair,” jelas dia.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif