Teknologi
Jumat, 17 Oktober 2014 - 21:10 WIB

Pengen Laptop Awet? Perhatikan Hal Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Laptop sekarang ini sudah menjadi barang pokok, dan sudah dipakai untuk semua kalangan dari mulai pelajar-mahasiswa hingga pengusaha dan pegawai kantoran. Selain enak untuk dibawa kemana-mana laptop juga tergolong sangat praktis dan harganya terjangkau.

Advertisement

Namun di sisi lain, masih banyak yang kurang menyadari tentang menjaga laptop agar tetap awet dan pada kondisi yang selalu maksimal. Seringkali orang melakukan kesalahan dalam merawat dan menjaga laptopnya, sehingga sering cepat rusak.

Berikut tips menjaga laptop agar tetap awet, seperti dilansir dari ruang tecknologi, Jumat (17/10/2014) :

Advertisement

Berikut tips menjaga laptop agar tetap awet, seperti dilansir dari ruang tecknologi, Jumat (17/10/2014) :

1. Jangan meletakkan Laptop Pada Permukaan Yang lembut atau Lunak

Seringkali orang melakukan hal ini, mungkin karena sering melihat FTV yang ada di televisi atau memang kurang menyadarinya, dengan meletakkan laptop di sofa atau tempat tidur saat pemakaian, ini akan membuat aliran udara dibagian bawah laptop anda terhambat, yang mengakibatkan overheating.

Advertisement

Untuk hal ini adalah optional, jika memang anda sedang bekerja dengan laptop dan menggunakan listrik tanpa baterai, sebaiknya pakailah stabilizer atau UPS. Langkah ini dilakukan agar tidak terjadi arus listrik yang tidak stabil, dan pastinya akan mengganggu kinerja laptop anda, bahkan bisa merusak laptop anda jika secara berkelanjutan hal itu terjadi.

3. Jangan Letakkan Minuman Apapun di Samping Laptop

Seringkali karena suatu keteledoran sendiri, menumpahkan minuman di laptop dan secara langsung akan merusak komponen laptop karena memang untuk komponen kelistrikan ini tidak boleh terkena air. dan lebih baik mencegah hal itu terjadi dengan jangan menaruh minuman di dekat laptop.

Advertisement

4. Jangan Meletakkan Laptop Sembarangan

Ini juga sangat berpontensi merusak laptop anda, jadi jangan tinggalkan laptop anda di bawah terik matahari, atau di suhu yang tinggi, karena sangat potensial merusak laptop anda.

5. Pakailah Tas Khusus Laptop

Advertisement

Jika anda membawa laptop kemana-mana, sebaiknya pakailah tas yang memang didesain untuk membawa laptop. Sekarang ini sudah sangat banyak tas yang didesain terdapat wadah untuk laptop, jadi akan lebih aman dengan tambahan beberapa bantalan untuk menjaga laptop anda pada getaran saat anda membawanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif