News
Jumat, 17 Oktober 2014 - 14:15 WIB

PELANTIKAN JOKOWI-JK : Kapolri Pastikan Seluruh Kekuatan Pengamanan Siap

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapori Jenderal Pol Sutarman (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA – Polri memastikan kekuatan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden 2014 telah siap dan dalam keadaan siaga.

Kapolri Jenderal Pol Sutarman kembali mengecek kesiapan personel Polri untuk tugas khusus pada 20 Oktober mendatang. Sebanyak 2.000 personel Brimobda dari 12 Polda berkumpul di Monumen Nasional, siang ini, Jumat (17/10/2014).

Advertisement

“Saya pastikan seluruh kekuatan sudah siap untuk mengamankan. Kelengkapan yang digunakan juga siap dan tahapan atau step sampai step enam sudah siap dan dalam keadaan yang terkendali,” katanya.

Begitupun pengamanan kepala negara asing dan internal presiden serta wapres yang merupakan tanggung jawab TNI. Segala pengamanan, sambungnya, sudah dikoordinasikan dengan seluruh elemen yang terkait, termasuk MPR.

“Tidak ada masalah dalam pengamanan,” ujarnya.

Advertisement

Mengenai jumlah personel, Sutarman menyampaikan 24.185 personel untuk pengamanan pelantikan pada Senin mendatang merupakan kekuatan maksimal yang dapat dikerahkan oleh Polri.

Segala potensi gangguan pun, sambungnya, telah dipetakan dan tinggal mengambil langkah taktis ataupun teknis jika memang terjadi.

Kendati demikian, dia berharap prosesi pengambilan sumpah presiden dan wakil presiden tersebut dapat berjalan lancar dan aman.

Advertisement

“Semoga situasi dapat aman, tertib, dan damai, sehingga suksesi pemerintahan akan berjalan dengan baik,” papar Sutarman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif