News
Jumat, 17 Oktober 2014 - 14:45 WIB

PELANTIKAN JOKOWI-JK : Jokowi Berkemas, Dua Kardus Disiapkan untuk Pindahkan Koleksi Buku

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden terpilih yang juga merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini datang ke kantornya di Balai Kota untuk berkemas-kemas.

Salah satu office boy (OB) yang biasa membersihkan ruangan Jokowi, Marwan, mengatakan selama dua tahun ini Jokowi hanya membawa sedikit barang ke ruang kerjanya.

Advertisement

“Bapak sedikit barang pribadinya. Sabtu Minggu kemarin lukisan dan plakat diangkut pakai truk Satpol PP,” kata Marwan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Jokowi dinilai berbeda dengan mantan-mantan Gubernur DKI lain, seperti Sutiyoso. Saat menjabat, Sutiyoso memiliki lemari khusus untuk menyimpan jas dan baju butiknya.

“Kalau Pak Jokowi bajunya hanya yang ada di badan. Kebanyakan disimpan di mobil, itu juga kaus putih. Kalau pas olahraga kemudian keringatan baru ganti. Tapi, kalau Pak Sutiyoso banyak baju yang disimpan di sini,” ujar Marwan.

Advertisement

Mantan Wali Kota Solo itu mulai berkemas setelah menunaikan Salat Jumat di Balai Kota, sekitar pukul 13.00 WIB, dengan dibantu dua anggota stafnya. Hanya terlihat dua kardus berukuran besar yang digunakan Jokowi.

Kardus-kardus tersebut digunakan untuk memindahkan buku-buku koleksi Jokowi, seperti buku keagamaan dengan judul Kumpulan Fatwa, Biografi Khalifah Rasulallah, Mukzizat Alquran, buku mengenai dirinya, seperti Berani dan Tegasnya Gaya Jokowi, dan Solusi Jokowi, serta majalah-majalah.

Sebelumnya, pada Kamis (16/10/2014), Jokowi mengaku dirinya masih akan ke Balai Kota Jakarta mengemasi barang-barangnya dari ruang kerja.

Advertisement

“Besok [Jumat] kemas-kemas di kantor, masukan ke dus dibawa pulang,” ungkap dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif