Sport
Jumat, 17 Oktober 2014 - 09:10 WIB

NBL INDONESIA PRESEASON : Satria Muda Britama Raih Rekor Sempurna

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

 

Harianjogja.com, BADUNG — Satria Muda Britama terus melanjutkan tren positif di Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014. Klub milik Erick Thohir ini memuncaki klasemen Grup B dengan rekor tak terkalahkan.

Advertisement

Pada laga kelima, SM berhasil menghantam Hangtuah Sumsel IM 79-54 di GOR Purna Krida Kerobokan Badung, Bali, Kamis (16/10) malam.

Seperti dilansir dari Liputan6.com, Jumat (17/10/2014), pemain muda Kevin Yonas Sitorus kembali jadi pahlawan SM. Mendapat kepercayaan penuh sebagai starter mengisi posisi Rony Gunawan yang sengaja disimpan, Kevin tampil dominan. Power forward yang juga alumnus DBL Indonesia All-Star 2010 itu memimpin dengan donasi 15 poin, plus 6 rebound, dan 5 assist.

Pada laga ini ada dua pemain yang berhasil masuk ke klub pencetak seribu poin NBL Indonesia atau 1,000 Points Club yakni Christmas Bonanza Siregar (SM) dan Andrie Ekayana (Hangtuah).

Advertisement

Sebagai juara Grup B, Satria Muda akan berhadapan dengan runner-up Grup A yang dipastikan diisi CLS Knights. Bentrok ini akan berlangsung Sabtu (18/10) lusa. Semifinal lainnya akan mempertemukan Aspac Jakarta (juara Grup A) yang berhadapan dengan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (runner-up Grup B).

Pelatih SM Cokorda Raka Satrya Wibawa mewanti-wanti anak asuhnya untuk memperbaiki pertahanan di babak semifinal.

”Jujur saja, saya kurang puas dengan permainan anak-anak. Defense terlalu rapuh hingga mudah ditembus lawan. Kalau seperti ini, bisa kalah meladeni speed CLS (Knights) di semifinal nanti,” ujar Cokorda Raka Satrya Wibawa, head coach Satria Muda.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif