Jogja
Jumat, 17 Oktober 2014 - 23:40 WIB

Kulonprogo Expo Tak Ganggu Aktivitas Warga di Alun-alun Wates

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Patung Nyi Ageng Serang di Wates Kulonprogo (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Puncak kemeriahan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kulonprogo dibuka dengan Pameran Manunggal Fair, Jumat (17/10/2014).

Pameran yang dikemas dalam Kulonprogo Expo tersebut menampilkan berbagai kegiatan edukatif dan potensi lokal.

Advertisement

“Pameran ini akan digelar di seputaran Alun-alun Wates. Pameran dibuka mulai Jumat [hari ini],” ujar Kabag TI dan Humas Setda Kulonprogo Rudy Widyatmoko di sela-sela persiapan pameran, Kamis (16/10/2014).

Rudy mengatakan, Alun-alun Wates sebagai jantung kota selalu ramai dengan aktivitas masyarakat. Menurut dia, pameran nantinya tidak akan mengganggu aktivitas warga yang selama ini berbagai kegiatan rutin dilakukan di kawasan publik tersebut.

“Pelajar dan warga tetap dapat beraktivitas seperti biasa. Hanya memang nanti akan ada pengalihan jalur lau lintas di kawasan tersebut,” ungkap Rudy.

Advertisement

Pameran tersebut akan digelar hingga 25 Oktober mendatang. Rudy mengatakan, masyarakat yang akan menuju Kantor Pemkab dapat melewati sisi timur kemudian ke utara.

Angkutan umum yang biasanya melalui Alun-alun tetap bisa melewati kawasan tersebut. Namun, angkutan umum akan diarahkan dari timur atau arah Jogja lalu sebelum SD Percobaan IV melewati gereja.

“Selain itu angkutan maupun warga yang melintas dari arah Pengasih diimbau untuk menghindari Alun-alun Wates. Warga dapat melewati jalan barat kampus UNY Wates atau Jalan Asem Gede, menuju Dyo Futsal, ataupun kecamatan Pengasih lurus ke barat, Masjid Gebangan ke kiri menuju Kota Wates,” jelas Rudy.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif