Jateng
Jumat, 17 Oktober 2014 - 07:55 WIB

KECELAKAAN LALU LINTAS : Kecelakaan Karambol di Ajibarang,1 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kanalsemarang.com, BANYUMAS – Satu orang tewas akibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Ajibarang-Pancasan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (16/10/2014).

Advertisement

“Jumlah korban seluruhnya sebelas orang, satu orang di antaranya meninggal dunia, dua luka berat dan delapan orang lainnya luka-luka ringan. Seluruh korban telah dibawa ke RSUD Ajibarang,” kata Kepala Kepolisian Sektor Ajibarang Ajun Komisaris Polisi Chalid Mawardi.

Berdasarkan data kepolisian, korban meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun itu atas nama Yono,22, warga Desa Sawangan, Banyumas.

Sementara dua korban luka berat, yakni Sulifar,16, warga Cikakak, Banyumas, dan Aryanto, warga Jambu, Banyumas, sedangkan korban luka ringan terdiri Suwarnoto,30, warga Pancasan, Ades,30, warga Kalibenda, Badriyah,26, warga Pancasan, Imam,18, warga Sawangan, Miswan,31, warga Jambu, Dalyono,43, warga Temanggung, Nur kholisah,24, warga Tipar Kidul, dan Ana Kurnia,3 warga Tipar Kidul.

Advertisement

Kecelakaan beruntun di ruas jalan nasional penghubung Ajibarang dengan Wangon yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB itu melibatkan sebuah truk Fuso berpelat nomor N-8415-UA, sebuah mobil boks berpelat nomor E-8956-KM, dan enam sepeda motor.

Saat itu, truk Fuso bermuatan rongsokan yang datang dari arah Ajibarang menuju Wangon melintas di Jalan Raya Ajibarang-Pancasan yang kondisinya menurun.

“Rem truk itu kelihatannya blong, sedangkan kondisi jalan menurun. Padahal, saat itu baru hujan,” kata salah seorang warga, Purwanto seperti dikutip Antara.

Advertisement

Oleh karena jalannya licin dan menurun, kata dia, laju truk Fuso itu tidak bisa dikendalikan hingga akhirnya menyeruduk sebuah mobil boks dan enam sepeda motor yang ada di depannya.

Akibatnya, lanjut dia, satu orang tewas di lokasi kejadian, dua luka berat, dan delapan orang lainnya luka-luka ringan.

Kecelakaan beruntun tersebut masih ditangani Polsek Ajibarang bersama Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyumas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif