Sport
Jumat, 17 Oktober 2014 - 04:25 WIB

JELANG LENS VS PSG : Lens Penuh Percaya Diri Jamu PSG

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Lens, Antoine Kombouare, nyatakan tak gentar hadapi raksasa PSG. Ist/Dok

Solopos.com, PARIS — Badai cedera yang tengah melanda Paris Saint Germain (PSG) membuat Lens kian percaya diri mampu mencuri kemenangan saat menjamu raksasa Prancis itu di Stade de France, Paris, Sabtu (18/10/2014) dini hari WIB.

PSG masih harap-harap cemas menantikan come back striker andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic, dari cedera tumit. Pemain berusia 33 tahun itu telah absen dalam beberapa laga terakhir baik bersama PSG maupun Timnas Swedia. Sementara, striker Ezequiel Lavezzi juga masih dibebani cedera hamstring.

Advertisement

Kapten PSG, Thiago Silva, memang sudah kembali ke arena latihan, tapi kompatriotnya Marqunhos dan David Luiz diragukan bisa turun melawan Lens. Sebab, keduanya belum sepenuhnya pulih dari cedera setelah memperkuat Brasil dalam kemenangan 2-0 atas Argentina di laga uji coba, Sabtu (11/10) lalu.

Badai yang menimpa PSG melunturkan kecemasan Lens dalam laga lanjutan Ligue 1 pascajeda internasional nanti. Pelatih Lens, Antoine Kombouare, menegaskan sama sekali tak gentar menghadapi laga reuni dengan mantan klubnya itu.

Komboare pernah mengantarkan PSG merebut titel Ligue 1 saat masih menjadi pemain pada 1994 lalu. Dia juga sempat menukangi klub Ibu Kota Prancis itu sebelum dipecat secara kontroversial pada Desember 2011 lalu.

Advertisement

Kini, Kombouare berpeluang membalaskan dendam kepada klub yang pernah mendepaknya itu. “Saya tidak berpura-pura bahwa ingin bertahan di PSG saat itu. Namun, saat saya pergi, saya baru menyadari. Saya sangat senang meninggalkan klub ini, bekerja di bawah kondisi dengan media menanyakan kepada saya setiap hari apakah ini laga terakhir saya. Dan hal itu terjadi, direktur memberi saya uang. Saya pergi dan hidup terus berlanjut,” ulas dia, seperti dilansir Soccerway, Kamis (16/10).

Kombouare harus memaksimalkan peluang laga kandang kali ini untuk merampok poin sempurna dari PSG. Sebab, Lens sama sekali belum pernah merebut kemenangan dalam lima laga terakhir mereka di Ligue 1. Mereka bahkan tertahan di peringkat ke-18 dengan hanya mengantongi delapan poin.

Sementara, PSG juga membutuhkan kemenangan untuk mengejar posisi puncak klasemen yang diduduki Olympique Marseille dengan torehan 22 poin. Pasukan Laurent Blanc itu menempati peringkat ketiga dengan mengemas 15 poin dari sembilan laga musim ini. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif