Sport
Jumat, 17 Oktober 2014 - 05:25 WIB

JELANG EIBAR VS BARCELONA : Lionel Messi Berpeluang Pecahkan Rekor 251 Gol

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Barcelona, Lionel Messi, berpeluang memecahkan rekor 251 gol milik Termo Zarra. JIBI/Rtr/Dok

Solopos.com, MADRID — Striker Barcelona, Lionel Messi, berpeluang memecahkan rekor 251 gol milik Termo Zarra di Liga Primera selama enam dekade terakhir jika berhasil menjebol gawang tim promosi Eibar, Sabtu (18/10/2014) nanti.

Kapten Timnas Argentina itu telah mencetak 249 gol di Liga Primera sejak hijrah ke Spanyol, 10 tahun lalu. Sejak mengawali karier di Barcelona pada usia 17 tahun, Messi total mencatatkan 361 gol dalam 434 laga resmi.

Advertisement

Dengan keganasan itu, Messi berhasil membantu Blaugrana, julukan Barcelona, meraih 21 trofi selama satu dekade terakhir, termasuk enam gelar Liga Primera dan tiga mahkota Liga Champions. Kini, striker berusia 27 tahun itu tercatat sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dunia.

Berbagai pujian dan hujan kritik kerap mengalir kepadanya. Namun, ayah Messi, Jorge menegaskan pujian dan kritik tak akan memengaruhi karier anaknya. “Ada saat terlalu banyak pujian dan ada pula masa dihujani kritikan. Tapi, Anda harus tetap berada di tengah dan menatap ke depan,” tegas Jorge Messi, seperti dilansir Reuters, Kamis (16/10).

Jika gagal memecahkan rekor Zarra di laga kontra Eibar, Messi masih memiliki kesempatan menciptakan gol saat menantang Real Madrid dalam laga El Clasico, 25 Oktober nanti. Laga itu digelar satu hari setelah sanksi larangan bermain terhadap striker anyar Barcelona, Luis Suarez berakhir. Dengan demikian, Messi memiliki partner baru dalam mendobrak pertahanan musuh bebuyutan Blaugrana itu.

Advertisement

“Dia [Messi] banyak membaca dan mendengarkan setiap orang. Saya tidak tahu bagaimana dia melakukan itu, tapi dia tidak memusingkan apakah omongan itu baik atau buruk. Orang-orang tidak mengenal dia. Dia seperti orang normal lainnya, menghabiskan waktu bersama keluarga, bersenang-senang, dan mencoba menikmati hidup,” jelas Jorge.

Barcelona tengah berjuang mengembalikan kejayaan setelah gagal merebut gelar Liga Primera dan Liga Champions musim lalu. Skuat polesan Luis Enrique itu telah mengawali pertarungan musim ini dengan hasil gemilang. Mereka bercokol di puncak klasemen Spanyol setelah melalui tujuh laga dengan raihan 19 poin. Dan, Messi mencetak enam dari 19 gol Blaugrana musim ini.

Sementara itu, striker andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, telah menorehkan 13 gol di Liga Primera musim ini. Pemain yang menghentikan rekor empat gelar Ballon d’Or milik Messi itu juga berpeluang menambah pundi-pundi gol saat timnya mengunjungi markas Levante, Sabtu nanti. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif