Jogja
Kamis, 16 Oktober 2014 - 19:20 WIB

Sultan Minta Kulonprogo Lebih Humanis

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sri Sultan Hamengku Buwono X (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta Pemerintah Kabupaten Kulonprogo melaksanakan pembangunan yang mengedepankan humanisme.

“Untuk mewujudkan sinergitas yang baik, mengharuskan Pemkab Kulonprogo dalam melaksanakan pembangunan kembali ke dalam arah yang benar sehingga tercipta karakter yang lebih humanis,” kata Sultan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Pemda DIY Sulistyo pada Peringatan HUT ke-63 Kabupaten Kulonprogo, Rabu (15/10/2014).

Advertisement

Ia mengatakan untuk mewujudkan pembangunan yang humanis, prosesnya dapat menjadi lebih panjang, dan tidak boleh berhenti. Oleh karena itu, pembangunan fisik di zaman modern seperti saat ini tidak dapat lagi dihindari.

“Pembangunan yang dilaksanakan dengan orientasi material saja malah akan menumbuhkan kekosongan di tengah masyarakat karena warga tidak bisa saling berinteraksi,” kata Sultan.

Menurut dia, pembangunan daerah sebagai langkah yang sudah benar harus dilaksanakan melalui urutan pilihan skala prioritas dengan hitungan sumber daya yang tersedia, dilaksanakan oleh seluruh komponen dalam mencapai visinya, yaitu bisa mewujudkan Kabupaten Kulonprogo yang sehat, memiliki prestasi, adil, aman dan sejahtera berdasar iman dan taqwa.

Advertisement

“Pemerintah dan warga masyarakat Kabupaten Kulonprogo saling mendukung dalam hati terkait pembangunan daerah, tatanan pemerintahan dan pembangunan juga akan berjalan dengan baik dan lancar, terutama pembangunan bandara,” kata Sultan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif