News
Kamis, 16 Oktober 2014 - 19:40 WIB

SBY DI JOGJA : SBY Jalan Kaki ke Gedung Agung sambil Bersalaman denga Warga

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Masyarakat berebut salaman dengan SBY di Jalan Bhyangkara, depan Markas Korem 072 Pamungkas JOgja, Kamis (16/10/2014). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA-Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta ibu negara tiba di Markas Korem 072 Pamungkas, sekitar pukul 14.25 WIB. Kedatangan SBY disambut ribuan masyarakat dan pelajar yang menunggu di Jalan Bhayangkara.

SBY langsung masuk ruang lobi Korem 072 Pamungkas. Ditemani Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Komandan Korem 072 Pamungkas Brigadir Jenderal Muhammad Sabrar Fadhilah, SBY disambut tarian khas Jawa dan puisi selama sekitar 15 menit.

Advertisement

Selesai satu puisi dibacakan, SBY kemudian menuju pintu keluar Markas Korem. Namun sebelum meninggalkan Korem, SBY mendekati wartawan, ia berpesan agar prajurit korem menjaga nama baik Korem 072 Pamungkas.

SBY juga meminta agar prajurit bersama kepolisian menjaga keamanan wilayah Jogja dan memberikan baktinya pada masyarakat luas. Mantan Danrem 072 Pamungkas ini juga mengaku bangga karena pernah berjuang bersama di korem tersebut dan ikut dalam melaksanakan perdamaian dunia dibawah bendera PBB.

“Saya bangga pernah memimpin Korem 072 Pamungkas pada tahun 1995 dan ikut dalam perdamaian dunia dibawah bendera PBB,” kata SBY

Advertisement

Dengan pengawalan ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) SBY langsung menuju mobil. Namun saat dibukakan pintu mobil berplat RI I di Jalan Bhayangkara, sejumlah masyarakat berteriak-teriak, mereka merangsek mendekati SBY untuk bersalaman.

Akhirnya SBY pun melayani beberapa warga untuk bersalaman. Sambil menyapa masyarakat SBY akhirnya berjalan kaki menuju Istana Gedung Agung diikuti masyarakat hingga pintu gerbang Gedung Agung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif