News
Kamis, 16 Oktober 2014 - 16:20 WIB

SBY DI JOGJA : Nostalgia di Korem 072 Pamungkas, Ini Pesan SBY

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden SBY (Dok/JIBI)

Harianjogja.com, JOGJA- Tak seperti biasanya, Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI mendekati kerumunan wartawan saat berkunjung ke Korem 072 Pamungkas Jogja. Ia menyempatkan diri menyampaikan maksud tujuannya mendatangi Korem 072 Pamungkas.

SBY mendekat ke salah satu kamera kontributor wartawan televisi nasional selepas menerima terompet sangkalala pelepasan dari prajurit Korem 072 Pamungkas, sesaat sebelum meninggalkan Gedung Korem di Jalan Reksobayan No4 Jogja.

Advertisement

“Saya tadi berpesan kepada komandan Korem 072 pamungkas beserta para prajurit untuk menjaga nama baik korem ini. Ini adala korem perjuangan,” begitu SBY mengawali pernyatannya di depan kamera.

Menurutnya, Korem 072 Pamungkas memiliki peran sejarah yang penting pada saat perang kemerdakaan dan perang mempertahankan kemerdekaan.

“Saya juga berharap prajurit- prajurit korem ini bersama sama kepolisian menjaga kemanan wilayah Yogkakarta dan memberikan baktinya kepada masyarakat luas,” katanya.

Advertisement

Ia juga meminta agar prajurit 072 Pamungkas mecintai rakyat, sehingga rakyat pun mencintai mereka. “Saya bangga, Saya bersyukur pernah memimpin korem ini pada 1995 sebelum mengemban tugas ke Bosnia untuk melaksanakan ketertiban dunai di bawah bendera PBB,” katanya.

SBY tiba di Korem bersama ibu negara Ani Yudhoyono sekitar pukul 14.35 WIB. Tampak dalam rombongan SBY, Menkopolkam Djoko Suyanto dan Menpora Roy Suryo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif