Jogja
Kamis, 16 Oktober 2014 - 13:20 WIB

Polisi Sergap Komplotan "Kancil" di Piyungan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi pencurian (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, BANTUL—Unit Operasional Reskrim Poltabes Jogja menangkap empat pelaku pencurian di Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Selasa (14/10/2014) pukul 21.00 WIB. Sebelum penangkapan, petugas kepolisian menguntit gerak-gerik pelaku dari Jogja menuju tempat kejadian.

Warga setenpat yang berada tak jauh dari Pos Polisi Piyungan, Hanafi menyebutkan penangkapan berlangsung setelah Kancil dan tiga pelaku lain nongkrong di angkringan. Tanpa banyak bicara keempat pelaku langsung dimasukkan ke dapat mobil petugas untuk digelandang ke Mapoltabes Jogja.

Advertisement

“Kejadiannya lumayan lama. Pihak yang diamankan sepertinya mengelak sehingga petugas harus bertindak tegas mengangkut pelaku,” ujar Hanafi kepada Harianjogja.com.

Pelaku, kata dia, dikenal bernama Kancil warga Kuden Sitimulyo.

“Jadi keempat orang ini bukan warga sini. Datang ke sini katanya hanya ke angkringan dan terjadilah penangkapan itu,” ujar Hanafi.

Advertisement

Penangkapan, tambahnya, sempat menjadi tontonan masyarakat dan mengundang kemacetan arus lalu lintas jalan utama Jogja-Wonosari. Selain mengamankan empat pelaku, petugas berpakaian preman juga mengamankan sepeda motor yang dipakai pelaku sebagai barang bukti penyelidikan lebih lanjut.

Panit Reskrim Polsek Piyungan Ipda Langgeng Oetomo saat ditemui terpisah menuturkan penangkapan dilakukan Poltabes Jogja, bukan Polres atau Polsek Bantul. Adapun keempatnya memang menjadi target operasi petugas. Saat ini, keempatnya menjalani pemeriksaan di Poltabes Jogja.

“Kabar yang saya terima, kelompok ini juga pelaku pencurian di beberapa TKP di Piyungan dan sekarang masih dikembangkan lebih lanjut,” kata Langgeng.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif