Soloraya
Kamis, 16 Oktober 2014 - 04:41 WIB

PILKADA SOLO 2015 : Rudy Isyaratkan Maju Bursa Wali Kota

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo membagikan jenang

Solopos.com, SOLO—Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo mengisyaratkan akan maju dalam bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015 mendatang.

Isyarat tersebut disampaikan Rudy sapaan akrabnya ketika ditemui Solopos.com di Balai Kota, Rabu (15/10/2014), mengenai semakin kuatnya dukungan arus bawah menghendaki dirinya maju kembali memimpin Kota Solo.

Advertisement

“Kalau memang masyarakat memberikan dukungan secara tulus dan iklas untuk calonkan saya, saya akan berpikir. Terima kasih ada yang mendukung dan menolak,” ujarnya.

Rudy mengatakan sah-sah saja warga mencalonkan dirinya untuk maju Pilkada. Tentunya, lanjut dia, warga akan mencari pemimpin yang memang hakekatnya sebagai pelayan masyarakat. Namun, Rudy mengatakan tetap saja keputusan pengajuan siapa yang akan dicalonkan tergantung dari keputusan partai.

Partai memiliki mekanisme tersendiri dalam menentukan siapa calon yang bakal diusung. “Tapi tetap saya sampaikan proses pilkada ini kan masih menunggu regulasi sekarang masih diperdebatkan apakah langsung atau tidak langsung,” katanya.

Advertisement

Menurut Rudy, yang terpenting saat ini adalah mencari calon yang benar-benar mau melayani masyarakat, bukan penguasa. Dirinya mengatakan tengah mengevaluasi kinerjanya selama menjabat baik Wakil Wali Kota (Wawali) maupun Wali Kota.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif