Soloraya
Kamis, 16 Oktober 2014 - 14:45 WIB

PILKADA SOLO 2015 : Enggan Dicalonkan Jadi Wali Kota Solo, Purnomo Malah Dukung Rudy

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Achmad Purnomo. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO – Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Achmad Purnomo,mengaku tidak tertarik menjadi figur yang akan dicalonkan menjadi Wali Kota Solo periode 2015-2020.

Dia justru menyatakan dukungan terhadap Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo untuk maju dalam bursa pencalonan kepala daerah tahun depan.

Advertisement

Saat ditemui wartawan seusai rapat paripurna di DPRD Solo, Rabu (15/10/2014) kemarin, Purnomo tidak tertarik dengan wacana yang dilontarkan beberapa parpol bahwa dirinya potensial untuk duduk sebagai calon Wali Kota Solo.

Purnomo pun belum berpikir untuk menjadi pendamping Rudy sebagai calon wawali nanti. “Pokoknya saya dengan Pak Rudy itu kan dari PDIP. Kalau Pak Rudy maju, saya tentunya mendukung beliau, kan hanya satu calon di PDIP,” ujar Purnomo.

Dia mengungkapkan kalau PDIP mengajukan nama Rudy yang saat ini menjabat Wali Kota Solo ke DPP PDIP seharusnya akan mendapat rekomendasi karena dukungan kader dan masyarakat Solo sangat bagus.

Advertisement

Ketika ditanya seandaikan DPP PDIP memberi rekomendasi kepadanya untuk menjadi calon wawali, Purnomo masih menanggapi dingin. “Jangan bicara kalau. Bila betul ada instruksi DPP, baru hal itu dipikirkan,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Solo, Umar Hasyim, mendapatkan informasi tentang nama Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Prof. Bambang Setiaji, yang belum tertarik dicalonkan dalam pilkada Solo.

Menurut dia, Bambang Setiaji masih diharapkan untuk mengembangkan dunia pendidikan di Muhammadiyah. Sementara, Bambang Setiaji sendiri belum bisa dimintai konfirmasi tentang informasi tersebut karena nomor HP-nya tidak aktif.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif