Entertainment
Kamis, 16 Oktober 2014 - 23:15 WIB

PERNIKAHAN RAFFI AHMAD : Ini Dia 5 Fakta Menarik Pernikahan Raffi-Gigi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Liputan6.com)

Solopos.com, JOGJA — Presenter, aktor, dan penyanyi Raffi Faridz Ahmad alias Raffi Ahmad, 27, Jumat (17/10/2014), mempersunting model dan pemain sinetron, serta bintang film, Nagita Slavina Mariana Tengker atau Nagita Slavina, 26. Pernikahan mereka bikin heboh, menarik perhatian awak media massa, sampai-sampai stasiun televisi Trans 7 tak henti menyiarkan langsung momentum sakral pernikahan mereka.

The Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jakarta (Istimewa)

Advertisement

Ditaksir, miliaran rupiah dialirkan Raffi dan Gigi—sapaan akrab Nagita Slavina—untuk acara resepsi di The Ritz Charlton Jakarta, kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta, Minggu (19/10/2014), dan Hotel Alila, Tabanan, Bali, Sabtu (25/10/2014). Itu pasalnya pernikahan Raffi dan Nagita disebut-sebut sebagai pernikahan termewah di Tanah Air sepanjang 2014 ini.

Betapa tidak? Biaya menyewa ballroom hotel The Ritz Charlton Jakarta beserta paket katering untuk para tamu saja sudah menelan berbiaya miliaran rupiah. Padahal, selain resepsi di hotel berbintang yang dihadiri 3.000 undangan itu, Raffi dan Nagita juga mengadakan pesta di Tabanan, Bali.

Menurut sahabat Raffi, Zaskia Sungkar, suasana di bibir pantai Pulau Bali yang indah, menjadi pilihan Raffi dan Nagita, untuk berbagi kebahagiaan dengan sanak saudara dan orang-orang terdekatnya. Untuk pesta di Bali itu, Raffi menanggung semua biaya transportasi seluruh tamu undangan.

Advertisement

Namun, bukan itu saja fakta menarik di seputar pernikahan Raffi dan Gigi. Berikut ini lima fakta menarik yang diolah Solopos.com dari berbagai sumber:

Fakta menarik pertama…

Sewa Helikopter

Selain menggelar resepsi di hotel mewah di dua pulau berbeda dengan konsekuensi menyiapkan alat transportasi antarpulau itu, Raffi juga sengaja menyewa helikopter untuk menjamin sukses perhelatan pesta pernikahannya dengan Gigi. Helikopter tersebut digunakan untuk menerbangkan keluarga inti, dari rumah ke gedung tempat resepsi dilaksanakan.

Advertisement

Fakta menarik kedua…

Suvenir Parfum Mahal

Ilustrasi peracikan parfum Luzi House (Luzi,ch)

Advertisement

Raffi dan Gigi menyiapkan beberapa jenis suvenir untuk tamu yang diundang dalam resepsi pernikahan yang digelar di hotel mewah. Suvenir parfum mahal khusus mereka siapkan bagi para tamu very very important person (VVIP). lainnya. Parfum itu khusus didatangkan dari Swiss, Luzi House. Leboh unik lagi, Luzi House menyediakan secara khusus parfum yang bakal dibagikan Raffi dan Gigi disesuaikan dengan karakter masing-masing penggunanya.

Fakta menarik ketiga…

Undangan Berbarcode

Advertisement

Undangan pernikahan Raffi dan Nagita (Detik.com)

Raffi Ahmad tak main-main dalam mempersiapkan pernikahannya. Bahkan, untuk undangannya, Raffi dan Nagita, ingin berbeda dari selebriti papan atas lainnya. Yang membedakan undangan Raffi dengan yang lainnya, artis ini menggunakan barcode khusus pada undangannya. Pada barcode itu tertulis tanggal dan tempat resepsi pernikahan. Dan ditulis juga undangan berlaku untuk dua orang.

Gara-gara undangan itu, dua orang sahabat Raffi, Kartika Putri dan Ayu Dewi, mengaku kecewa terhadap Raffi. Mereka mengaku belum mendapat undangan dari Raffi dan Nagita. Imbasnya, Kartika mengatakan tidak akan datang ke resepsi pernikahan Raffi dan Gigi. Ia menyatakan berpantangan datang ke resepsi pernikahan tanpa ada undangan. Sementara Ayu Dewi pun mengakui hal yang sama. Padahal, ia sudah mendapatkan tugas untuk menjadi pembawa acara di pernikahan tersebut.

Fakta menarik keempat…

Rumah Baru Rp5,5 M

Advertisement

Rumah baru Raffi-Nagita di Tebet Utara (Liputan6.com)

Raffi dan Nagita dikabarkan Liputan6.com segera menempati rumah baru yang dibeli dari mantan Direktur Jendral Bea Cukai oleh Raffi sekitar satu tahun yang lalu. Selama prosesi pernikahan berlangsung, rumah mewah dua lantai berwarna krem dengan pagar warna hitam di Tebet Utara 1 No. 11, Jakarta Selatan itu telah digunakan untuk prosesi siraman oleh Nagita.

Seorang warga yang enggan dipublikasikan jati dirinya mengungkapkan harga rumah yang cukup lama kosong tersebut terbilang fantastis, yakni senilai Rp5,5 miliar. Setelah dibeli, sejumlah perbaikan dilakukan atas rumah, termasuk pembuatan kolam renang.

Fakta menarik kelima…

Perjanjian Pranikah

Ilustrasi perjanjian pranikah alias prenuptial agreement (gresnews.com)

Menjelang pernikahannya, Raffi dan Nagita dikabarkan berencana membuat perjanjian pranikah. Raffi disebut-sebut telah meminta saran dari pengacara Hotman Paris Hutapea untuk keperluan itu. Selain Hotman Paris Hutapea, pengacara yang sama kondangnya, Elza Syarief, disebut-sebut terlibat dalam perjanjian pranikah tersebut.

Dengan pernjanjian pranikah itu, menurut Hotman, kedua belah pihak bisa mengatur kehidupan mereka secara jangka panjang, sehingga jika suami bangkrut maka harta istri aman. Dengan perjanjian pranikah tersebut, harta yang didapat Gigi sebelum dan setelah menikah bisa dipisah dari harta Rffi selama-lamanya.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif