News
Kamis, 16 Oktober 2014 - 15:20 WIB

PENAHANAN IJAZAH : Sekolah Persilakan Siswa Ambil Ijazah, Asal ...

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, BANTUL-Terkait tuduhan penahanan ijazah, SMK Pundong Bantul mengatakan hal tersebut tidak pernah dilakukan. Siswa yang telah lulus dan menunggak pembayaran uang sekolah tetap dapat mengambil ijazah.

“Itu tidak benar. Kami tidak menahan ijazah siswa,” terang Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Pundong Bantul Heru Sunarto.

Advertisement

Sekolah, kata dia, tetap memberikan ijazah siswa yang telah lulus meski uang sekolah belum lunas. Asalkan siswa dan orangtuanya menandatangi surat perjanjian kesanggupan melunasi uang sekolah tersebut.

“Asal menandatangani kesanggupan membayar, ijazah kami berikan,” paparnya.

Ia mengklaim, sudah ada puluhan siswa yang mengambil ijazahnya kendati uang sekolah mereka belum lunas. Sementara saat ini, masih ada 61 ijazah siswa yang masih tertahan di sekolah. Puluhan ijazah itu, menurut dia, sengaja tidak diambil oleh siswa yang bersangkutan.

Advertisement

Ditambahkannya, ihwal ijazah tertahan di sekolah itu pernah ditangani Inspektorat Bantul pada 2013. Otoritas sekolah telah menjelaskan ke Inspektorat dan orangtua siswa bahwa tidak ada penahanan ijazah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif