News
Kamis, 16 Oktober 2014 - 13:15 WIB

PELANTIKAN JOKOWI-JK : Pendukung Gerindra Ingin Prabowo Tak Hadiri Pelantikan Jokowi-JK

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Para pendukung Partai Gerindra bersuara meminta agar Prabowo Subianto dan anggota Fraksi Gerindra tidak menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-JK pada Senin (20/10/2014) mendatang.

“Kemauan pendukung Prabowo sangat besar, melalui telepon, SMS, agar [Prabowo] tidak menghadiri acara pelantikan,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Advertisement

Apa alasannya?

“Alasannya buat mereka adalah bagaimana harapan besar mereka diperhatikan dan Prabowo konsisten dan terus menerus supaya semangat itu tetap bersatu,” kata Muzani.

Muzani mengatakan hal itu terungkap dalam rapat Dewan Pembina Gerindra yang dihadiri Prabowo? Rabu (15/10/2014) kemarin. Aspirasi para pendukung itu berharap bisa diperhatikan oleh mantan Danjen Kopassus ini.

Advertisement

“Prabowo sendiri terus mempertimbangkan yang terbaik,” ujar Muzani.

?Soal rencana Ketua MPR menyerahkan undangan pelantikan kepada Prabowo, Muzani menuturkan hingga tadi malam undangan itu belum sampai. Oleh sebab itu, undangan tersebut belum bisa disikapi.

“Pelantikan tahun 2004 dan 2009, Mega juga nggak datang. Nggak ada keharusan dan tidak mengurangi makna dari prosesi itu. Seremoni biasa,” ujar mantan anggota komisi I DPR itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif