Sport
Kamis, 16 Oktober 2014 - 09:50 WIB

KUALIFIKASI PIALA AFRIKA 2015 : NIGERIA VS SUDAN 3-1 : Dua Gol Ahmed Musa Pertahankan Peluang Nigeria

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Wikipedia)

 

Harianjogja.com, ABUJA — Ahmed Musa mencetak gol dua kali ketika menolong Nigeria mendapatkan kemenangan pertama mereka di babak penyisihan Piala Bangsa Afrika, setelah mengalahkan Sudan 3-1 di Abuja, Rabu (15/10/2014) malam, sehingga peluang mereka tetap terbuka untuk maju ke babak final tahun depan di Maroko.

Advertisement

Nigeria baru menyimpan satu poin dari tiga laga awal mereka di Grup A, tetapi kemenangan kandang itu membuka peluang untuk maju ke Maroko pada Januari mendatang – kendati mereka harus memenangi dua laga penyisihan berikutnya bulan depan.

Musa membuka gol awal beberapa saat setelah turun minum, tetapi Sudan menyamakan kedudukan delapan menit kemudian melalui Ibrahim Saleh.

Striker handal Aaron Samuel, baru tampil di lapangan dua kali, menyosorkan bola di garis gawang untuk menambah angka Nigeria pada menit ke-66 dan pemain sayap asal Rusia Musa meyakinkan kemenangan mereka tiga menit menjelang akhir permainan di lapangan yang hampir seluruh jalannya pertandingan ditimpa hujan deras itu.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif