Sport
Kamis, 16 Oktober 2014 - 09:25 WIB

JELANG MOTOGP AUSTRALIA : Buru Runner Up, Rossi Khawatir dengan Kecepatan Lorenzo

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lorenzo dan Pedrosa menjadi pesaing terkuat Valentino Rossi untuk meraih posisi runner up. Ist/Istnuga.co

Solopos.com, SIDNEY — Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa memperebutkan posisi runner-up setelah titel juara dunia dipastikan milik Marc Marquez. Di Australia, Rossi yakin Lorenzo akan jadi ancaman terbesarnya.

Rossi kini ada di posisi kedua klasemen dengan 230 poin, jumlah angka yang sama dengan Pedrosa di bawahnya dan hanya terpaut tiga poin dari Lorenzo di peringkat keempat. Dengan jarak yang begitu dekat, niscaya persaingan di antara mereka akan sengit di tiga balapan sisa.

Advertisement

Seri ke-16 MotoGP akan bergulir di Australia pada akhir pekan ini. Peluang juara terbuka bagi Rossi yang memiliki rekor bagus di Sirkuit Phillip Island di mana dia sukses juara empat kali. Mengingat Marquez mungkin saja tak akan terlalu ngotot setelah mengunci titelnya.

Walau begitu, Rossi tentu tidak akan santai-santai saja. Masih ada Lorenzo yang punya kans besar mengganggunya. Pasalnya, rekan setimnya itu tampil sangat konsisten setelah hasil buruk di Assen Belanda. Dalam enam balapan berikutnya, Lorenzo empat kali naik podium kedua dan menang di dua balapan terakhir.

“Kami memiliki persaingan tempat kedua di antara aku, Jorge dan Pedrosa. Aku cemas karena Jorge sangat cepat. Kami harus memberi yang maksimal,” ujar Rossi seperti dilansir detiksport mengutip Crash.

Advertisement

“Aku menyukai Phillip Island dan Sepang tapi tiga balapan beruntun selalu sangat sulit dan sebuah start bagus sangatlah penting,” katanya.

“Aku sangat suka dengan GP Australia dan aku ingin membalap dengan aik di sana, sebagian karena kebanyakan dari timku adalah orang-orang Australia. Aku ingin kembali ke podium dan mencoba memenanginya lagi.”

“Aku suka dengan sirkuitnya, dan Yamaha sedang kuat-kuatnya. Jadi aku pikir kami bisa memenanginya. Aku sedang dalam bentuk yang bagus, jadi itu akan menjadi sebuah pertarungan yang menyenangkan,” imbuh ‘The Doctor’, julukan bagi Rossi. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif