Teknologi
Rabu, 15 Oktober 2014 - 18:09 WIB

WINDOWS 10 : Windows 10 Tembus Satu Juta Download

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Windows 10 (JIBI/Harian Jogja/The Verge)

Harianjogja.com, JAKARTA — Windows 10 Technical Preview sudah bisa di-download sejak 1 Oktober. Seperti yang sudah diperkirakan, banyak pengguna yang penasaran untuk mencicipi apa yang baru dari OS buatan Microsoft ini.

Seberapa besar antusiasme para pengguna? Microsoft mengklaim, lebih dari satu juta orang kini terdaftar di Windows Insider Program untuk bisa men-download Windows 10 Technical Preview.

Advertisement

Dalam postingan blognya yang dikutip detikINET, Rabu (15/10/2014), Joe Belfiore yang bertanggung jawab dalam tim mobile operating system Microsoft menginformasikan lebih detail.

“Selama akhir pekan kemarin, kami menembus satu juta pendaftar untuk Windows Insider Program. Artinya banyak yang tertarik dengan Windows 10 Technical Preview dan mereka mengirimkan feedback,” kata Belfiore.

Dikatakannya, satu juta orang menginstal Windows Technical Preview dicapai Microsoft hanya dalam 10 hari sejak diumumkan ketersediaannya. Dari jumlah ini, sebagian besar menginstalnya di PC. Hanya 36% dari pen-download Windows Technical Preview yang menginstalnya di virtual environment seperti Hyper-V.

Advertisement

“Jadi, sebanyak 64% instal Windows 10 Technical Preview di PC aktual,” sebut Belfiore menegaskan pencapaian OS tersebut. Ditambahkannya pula, mereka menerima lebih dari 200 ribu feedback sejak versi preview dirilis.

Tentu semakin membuat penasaran, membayangkan akan seperti apa Windows 10 nantinya. “Update baru akan terus dikembangkan,” kata Belfiore. Dia juga merekomendasikan pengguna untuk mem-follow akun Twitter rekannya Gariel Aul untuk selalu mendapatkan update terbaru soal Windows 10 Technical Preview ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif