Lifestyle
Rabu, 15 Oktober 2014 - 09:35 WIB

TIPS KESEHATAN : Sehatkah Mengonsumsi Telur Setiap Hari? Ini Jawabannya!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Thinkstock)

Solopos.com, SOLO – Telur memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, karenanya telur seringkali dimasukkan dalam daftar menu yang wajib dikonsumsi oleh seseorang yang tengah menjalani program diet. Namun, penelitian yang mengatakan telur mengandung banyak kolesterol membuat sebagian orang memilih menghindarinya. Lalu, bagaimana fakta yang sebenarnya? Sehatkah jika mengonsumsi telur setiap hari?

Dikutip Solopos.com, Selasa (14/10/2014) dari laman Boldsky, telur memang mengandung kadar kolesterol dalam jumlah yang cukup tinggi. Satu butir telur mengandung 200 ml kolesterol.  Sementara itu, setiap harinya Anda disarankan untuk memenuhi asupan kolesterol lebih dari 350 ml.

Advertisement

Penelitian yang selalu mengaitkan penyakit jantung koroner dengan kolesterol tidaklah sepenuhnya benar. Sebaliknya, telur yang dianggap mengandung banyak kolesterol justru layak untuk dikonsumsi setiap hari. Telur memiliki kolesterol baik yang dapat membantu mengimbangi kolesterol jahat dalam aliran darah.

Kandungan protein dalam telur juga begitu penting untuk asupan gizi tubuh Anda. Menurut para ahli, Anda dapat mengonsumsi enam hingga tujuh butir telur setiap pekannya dengan catatan bila Anda tidak memiliki masalah tekanan terkait dengan kolesterol atau darah tinggi.

Jika Anda memiliki masalah dengan penyakit tersebut, Anda dapat mengonsumsi tiga hingga empat butir telur setiap pekannya. Perlu diingat bahwa cara memasak telur yang baik adalah dengan cara merebusnya. (A.Nindya Paramita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif