News
Rabu, 15 Oktober 2014 - 05:00 WIB

PELANTIKAN JOKOWI-JK : Ahok Ingin Jakarta Berias Sambut Presiden Baru

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin Jakarta berias sambut mantan Gubernur DKI Joko Widodo yang 20 Oktober 2014 menjadi presiden baru. Ahok menganjurkan supaya pada hari-H pelantikan calon presiden terpilih dalam Pilpres 2014 itu, gedung dan jalan-jalan di wilayah Jakarta dihiasi dengan spanduk.

“Alangkah indahnya kalau pas tanggal 20 Oktober nanti gedung-gedung di sepanjang Jl. Sudirman dan Thamrin dihiasi dengan spanduk-spanduk,” katanya di Balai Kota Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Advertisement

Alasan Ahok menganjurkan hal tersebut adalah untuk menyambut presiden baru dan mengantar presiden yang lama. Ia mengaku dirinya telah menyampaikan usulan itu kepada beberapa pengusaha yang memiliki gedung di sepanjang Jl. Sudirman dan Jl. Thamrin. “Kami hanya ngomong-ngomong sama teman yang punya gedung sepanjang jalan itu,” kata pria yang biasa disapa Ahok tersebut.

Selain spanduk, Ahok juga menginginkan agar di sepanjang jalur jalan utama Kota jakarta itu dipasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul. Terkait apakah ada surat izin pemasangan spanduk dan umbul-umbul, Ahok mengatakan bahwa hal itu tidak perlu memakai surat.

Sebelumnya, pada tanggal 22 Juli 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Joko Widodo sebagai calon presiden terpilih dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif