Sport
Rabu, 15 Oktober 2014 - 01:10 WIB

LIGA INGGRIS : Jumlah Fans Liverpool Capai 580 Juta di Seluruh Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fans Liverpool (JIBI/Harian Jogja/REUTERS/Beawiharta)

 

Harianjogja.com, LIVERPOOL — Liverpool mengklaim jumlah fans mereka di seluruh dunia semakin membengkak belakangan ini. Menurut riset yang dilakukan The Reds, pecinta Steven Gerrard dan kawan-kawan mencapai 580 juta fans dari seluruh dunia.

Advertisement

Besarnya fans Liverpool tak lepas dari prestasi mereka yang menjadi runner-up di Liga Premier musim lalu. Selain itu tur pramusim yang dilakukan ke benua Amerika dan Asia setiap musim panas memperluas jaringan suporter yang mereka miliki.

“Riset kami menyatakan ada 580 juta fans Liverpool secara global. Besarnya fans yang kami miliki membuat kami mudah menjalankan bisnis,” kata Direktur Komersial Liverpool, Billy Hogan seperti dilansir Liverpool Echo yang dikutip Liputan6.com, Selasa (14/10/2014).

“Saya merasa klub ini sudah berada di jalur yang benar. Meski saya tahu masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan,” ujarnya menambahkan.

Advertisement

Efek dari besarnya fans Liverpool membuat mereka membuka kantor bisnis di London. Padahal sebelumnya, kantor bisnis Liverpool berada di Boston atau menjadi satu dengan perusahaan pemilik Fenway Sports Group.

“Membuka kantor di London adalah langkah maju dari sisi komersial. Kami semakin mudah untuk meluangkan waktu bersama klien atau membuat event di sini ketimbang di AS,” ujar Hogan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif