News
Rabu, 15 Oktober 2014 - 13:15 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Hatta Rajasa akan Hadiri Pelantikan Jokowi-JK

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hatta Rajasa (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa menegaskan akan hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla di Gedung MPR pada 20 Oktober 2014.

“Apabila ada undangan, saya Insya Allah akan datang,” katanya saat ditemui di ruang Fraksi PAN di DPR, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Advertisement

Dia mengatakan sudah menginstruksikan pada seluruh anggota Fraksi PAN di DPR dan MPR untuk hadir dalam pelantikan tersebut.

Menurut dia, pelantikan tersebut merupakan agenda politik nasional sehingga harus disukseskan dan didukung penuh.

“Setiap pergantian kepemimpinan nasional harus smooth, berwibawa, terhormat, sukses, dan harus menjadi tradisi bagi bangsa Indonesia sampai kapan pun,” ujarnya dilansir Antara.

Advertisement

Hatta menilai agenda nasional pergantian kepemimpinan sudah berlangsung sejak berpuluh-puluh tahun dilakukan. Menurut dia, para pemimpin harus hadir dalam pelantikan presiden mendatang, sehingga rakyat merasa senang.

“Saya tidak tahu beliau [Prabowo Subianto] akan datang atau tidak karena tiap orang memiliki hak untuk datang atau tidak,” katanya.

Ditanya soal kemungkinan bakal ikut mengimbau Prabowo agar hadir dalam pelantikan Jokowi, dia enggan menjawab secara gamblang. Namun, dia berpendapat sebaiknya tokoh nasional yang diundang harus hadir agar rakyat melihatnya secara positif.

Advertisement

“Ya, tentu saja baik kalau kita. Kalau soal itu di agenda nasional kita kan harus kita lakukan. Sudah berpuluh-puluh tahun ini, mulai 17 Agustus-an, pemimpin, mantan presiden hadir. Indah semua jadinya. Kalau ada pelantikan presiden, rakyat itu senang melihat pemimpinnya akur. Itu menurut pandangan saya,” katanya dikutip Detik.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari Prabowo akan hadir atau tidak dalam pelantikan tersebut.

Sementara itu, Pimpinan MPR mulai hari ini menemui beberapa ketua umum partai untuk memberikan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2014, di antaranya Hatta Rajasa, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan sebagainya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif