Sport
Selasa, 14 Oktober 2014 - 07:25 WIB

PREDIKSI DENMARK VS PORTUGAL : Ketajaman Ronaldo Jadi Tumpuan Seleccao

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo tetap menjadi tumpuan bagi timnas Portugal saat melawan Denmark. Ist/ronaldo7.net

Solopos.com, KOPENHAGEN— Timnas Portugal sangat berharap besar kepada ketajaman Cristiano Ronaldo ketika melawat ke Denmark pada laga lanjutan Grup I kuliafikasi Euro 2016 di Stadion Parken, Kopenhagen, Rabu (15/10/2014) pukul 01.45 WIB.

Seleccao das Quinas, julukan Portugal, belum menunjukkan penampilan meyakinkan sejak gagal di Piala Dunia 2014. Portugal membuka Grup I dengan kekalahan memalukan 0-1  dari Albania. Pelatih Paulo Bento lantas dipecat setelah hasil buruk itu. Namun, suksesor Bento, Fernando Santos, juga belum mengangkat performa Seleccao das Quinas. Dalam laga debut Santos, Portugal takluk 1-2 dari Prancis pada laga persahabatan, akhir pekan lalu.

Advertisement

Kini, musuh yang akan dihadapi Portugal merupakan rival terberat di Grup I, yakni Denmark. Tim Dinamit, julukan Denmark, kini bertengger di urutan kedua, di bawah Albania yang sama-sama mengantongi empat poin. Sementara Portugal yang baru bermain dalam satu laga di Grup I, tercecer di dasar klasemen dengan nilai nol.

Sulit dimungkiri, Portugal sangat membutuhkan pertolongan Ronaldo untuk mengembalikan tim semifinalis Euro 2012 ini ke trek kemenangan. Pemain berjuluk CR7 tersebut menanas bersama klubnya, Real Madrid, dengan mencetak 13 gol hanya dalam enam laga di Liga Primera musim ini. Itu artinya, Ronaldo rata-rata menggelontorkan 2,2 gol per laga di Liga Primera.

Advertisement

Sulit dimungkiri, Portugal sangat membutuhkan pertolongan Ronaldo untuk mengembalikan tim semifinalis Euro 2012 ini ke trek kemenangan. Pemain berjuluk CR7 tersebut menanas bersama klubnya, Real Madrid, dengan mencetak 13 gol hanya dalam enam laga di Liga Primera musim ini. Itu artinya, Ronaldo rata-rata menggelontorkan 2,2 gol per laga di Liga Primera.

Saat Portugal dikalahkan Prancis pada laga persahabatan akhir pekan lalu, Ronaldo memang tak mencatatkan namanya di papan skor. Ia bahkan ditarik keluar pada menit ke-76 dengan lutut yang dikompres dengan es. Namun, pria yang dijagokan bakal kembali memboyong Ballon d’OR tersebut meyakinkan kepada fans-nya untuk tidak perlu khawatir. Ronaldo siap tampil heroik bersama Portugal di Denmark.

“Rahasianya dedikasi dan kerja keras, saya selalu ingin belajar lebih. Saya dalam momentum luar biasa dalam karierku. Kuncinya harus tetap fokus, saya berharap bisa berkembang. Saya suka tantangan,” tegas Ronaldo menjelang keberangkatannya ke Denmark, seperti dilansir Marca, Senin (13/10).

Advertisement

Sementara itu, striker Denmark, Lasse Vibe, mengaku tak sabar meladeni Portugal. Top scorer Liga Swedia tersebut mencetak gol pertama bagi negaranya ketika Denmark menahan imbang Albania 1-1, akhir pekan lalu.“Saya dalam performa bagus dan sangat percaya diri,” jelas pemain berusia 27 tahun itu, seperti dilansir Reuters.

Pelatih Denmark, Morten Olsen, berharap penyakit laten berupa kebobolan lebih dahulu dari lawan seperti ketika melawan Albania, tidak muncul ketika timnya menjamu Portugal. “Itu di luar rencana, mereka memimpin dahulu. Ini kebiasaan buruk yang harus kami tinggalkan. Ini juga terjadi ketika kami melawan Armenia. Kami harus benar-benar memainkan sepak bola galak, kami mengharapkan itu ketika melawan Portugal,” ujar Olsen, seperti dilansir Soccerway. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

DENMARK VS PORTUGAL
– Live Global TV, Rabu (15/10) Pukul 01.45 WIB
– Lokasi : Stadion Parken (Kopenhagen, Denmark)
– Wasit: Felix Brych (Jerman)

Advertisement

– Denmark (4-3-3) Pelatih : Morten Olsen
Schmeichel
Ankersen, Kjaer, Bjelland, Boliesen
Hojbjerg, Kvist, Eriksen
Vibe, Bendtner, Krohn-Dehli
– Cadangan: Yurary, Bech, Kahlenberg, Okore, Andersen, J. Hansen, K. Hansen, Jacobsen, Poulsen, Braithwaite, Poulsen, Schone

– Portugal (4-3-3) Pelatih : Fernando Santos
Rui Patricio
Soares, Pepe, Alves, Eliseu
Gomes, Tiago, Maoutinho
Nani, Danny, Ronaldo
– Cadangan: Cedric, Carvalho, William, Eder, Ricardo Quaresma, Mario, Vieirinha, Silva, Lopes, Antunes, Beto, Ivo Pinto, Fonte

– Tiga Pertemuan Terakhir
13/06/2012         Euro 2012            Denmark             2 – 3       Portugal
12/10/2011         Kualifikasi Euro 2012       Denmark             2 – 1       Portugal
09/10/2010         Kualifikasi Euro 2012       Portugal               3 – 1       Denmark

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif