Sport
Selasa, 14 Oktober 2014 - 11:50 WIB

MOTOGP : Honda Ingin Kontrak Marquez 10 Tahun Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, MOTEGI — Dua tahun memperkuat Honda di kelas MotoGP, dua gelar juara dunia dipersembahkan Marc Marquez. Jika memungkinkan Honda berniat memberi kontrak sangat pajang berdurasi 10 tahun buat rider asal Spanyol itu.

Marquez membuktikan kalau gelar juara dunia yang dia dapat di musim pertamanya terjun di kelas MotoGP bukanlah kebetulan. Finis kedua di MotoGP Jepang membuat rider 21 tahun itu mempertahankan gelar juara dunia miliknya.

Advertisement

Banyak rekor dituliskan Marquez dalam kurun dua tahun tersebut. Dia pun diprediksi akan bisa menyamai Valentino Rossi dan banyak legenda balapan Grand Prix lainnya. Kondisi yang membuat Honda berminat untuk menawarinya kontrak jangka panjang.

“Saya akan senang jika dia mau mengikat kontrak lima atau 10 tahun. tapi peluang untuk pergi selalu terbuka,” ungkap Wakil Presiden Honda, Shuhei Nakamoto.

“Saya tidak ingin dia pergi, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Tentu saja kami akan berusaha mempertahankan dia. Keluarga Honda selayaknya pernikahan: kami mencintainya, tapi kami tidak tahu apakah dia mencintai kami,” lanjutnya di Marca, Selasa (14/10/2014).

Advertisement

Marquez baru beberapa bulan lalu menandatangani kontrak baru dengan Honda. Kesepakatan tersebut akan membuatnya bertahan di tim itu sampai akhir tahun 2016.

Setelah tahun lalu memberi gelar juara dunia di musim debut, Marquez diakui Nakamoto masih terus memberi kejutan. Yang terbesar tahun ini tentu saja 10 kemenangan beruntun di awal musim.

“Hal yang mengejutkan saya ytahun ini adalah hasil. Dalam beberapa tahun terakhir Yamaha lebih kurang sejajar dengan kami. Tapi di awal musim sepertinya Honda akan memenangi semuanya. Marquez menunjukkan kalau dirinya masih terus berkembang, dan itu juga mengejutkan saya. Tahun lalu dia rookie, dia tak tahu motor ini, tapi tahun ini dia melanjutkan berkembang,” tuntas Nakamoto.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif