News
Selasa, 14 Oktober 2014 - 19:30 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Bertemu 4 Mata, Ical Sebut Jokowi Pandai Mancing Cerita

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi) (Rachman/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menilai presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) pandai memancing lawan bicaranya untuk bercerita. Dalam pertemuan empat mata dengan Jokowi, Ical bercerita banyak selama satu jam.

“Pak Jokowi pandai sekali mancing, jadi saya banyak cerita tentang pendapat saya apa yang terbaik untuk Indonesia ke depan,” katanya di restoran Kunstkring Jakarta, Selasa (14/10/2014) sore. Ical bicara tentang ekonomi, Papua dan sejumlah persoalan negara lainnya.

Advertisement

Ical mengatakan Papua masuk wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), namun kesejahteraan warganya jauh tertinggal. Menurutnya, untuk menyelesaikan masalah tersebut disarankan memakai pendekatan kesejahteraan, bukan pendekatan militer.

“Untuk menyelesaikan masalah Papua pendekatannya adalah Walfare Approach, yaitu approach kesejahteraan bukan military approach,” jelasnya.

Kemudian dalam melakukan pembangunan ekonomi ke depan harus ada pemerataan. “Kita bicara masalah itu, kita bicara masalah ekonomi ke depan, itu saja,” jelas Ical yang tidak memberi masukan soal kabinet.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif