Sport
Selasa, 14 Oktober 2014 - 10:10 WIB

GRUP B KUALIFIKASI PIALA EROPA 2016 : BELGIA VS BOSNIA 1-1 : Gol Radja Nainggolan Selamatkan Belgia

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Bosnia Toni Sunjic berebut bola dengan pemain Belgia Radja Nainggolan pada babak kualifikasi Grup B Piala Eropa 2016 di Zenica, Senin (13/10/2014). (JIBI/Harian Jogja/Reuters//Dado Ruvic)

Harianjogja.com, ZENICA — Pemain keturunan Indonesia Radja Nainggolan berhasil menyelamatkan Belgia pada kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup B, usai mencetak gol penyeimbang atas Bosnia 1-1, Senin  (13/10/2014). Adapun gol Bosnia dicetak oleh Edin Dzeko pada babak pertama.

Hasil ini membawa Belgia mengumpulkan empat angka dari dua pertandingan setelah mereka membuka penampilan di kualifikasi dengan kemenangan 6-0 atas tamunya Andorra, sedangkan Bosnia memiliki dua angka dari tiga pertandingan menyusul kekalahan 1-2 dari tamunya Siprus, dan imbang 0-0 di Wales.

Advertisement

Begovic menampilkan sejumlah penyelamatan bagus saat Dzeko membawa timnya unggul pada menit ke-28, ketika penyerang Manchester City itu melepaskan tembakan yang gagal dihentikan Thibaut Courtois setelah Miralem Pjanic mengirim umpan tarik sempurna menuju jalur pergerakannya.

Namun kiper Stoke City itu melakukan kesalahan fatal saat babak kedua baru berlangsung sebentar, sehingga tembakan Nainggolan dari jarak 20 meter dapat masuk ke gawang dengan melewati tubuhnya.

Bosnia kemudian bermain lebih baik dan dua kali mendapat peluang mencetak gol ketika Vincent Kompany menyapu tebakan Pjanic sebelum melintasi gawang, dan Courtois menggagalkan tandukan Dzeko dengan penyelamatan akrobatik.

Advertisement

Kedua tim memasukkan penyerang tambahan untuk mencari gol kemenangan pada fase akhir pertandingan, namun mereka gagal menciptakan peluang bersih di lapangan yang bergelombang di Stadion Biline Polje yang terisi penuh oleh penonton.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif